Moge Listrik Siap Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Sabtu 14 Januari 2023 17:46 WIB
Moge Listrik Siap Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya
Moge listrik siap mengaspal di Indonesia (celebrities.id/RideApart )

JAKARTA, celebrities.id - Perusahaan startup motor listrik Damon Motors bekerja sama dengan Indika Energy untuk menjual motor sport bertenaga listrik di pasar Indonesia.

Dalam tujuh bulan terakhir, merek yang berbasis di Kanada ini berkolaborasi dengan Sinbon dalam solusi desain integratif dan mengembangkan koneksi antarmuka pengguna (UI) yang terhubung ke cloud bersama dengan platform perpesanan EMQX.

Dikutip dari RideApart pada Sabtu (14/1/2023), sebagai bagian dari perjanjian, konglomerat asal Indonesia menginvestasikan jumlah yang dirahasiakan. 

Ini memungkinkan Indika Energy mendistribusikan motor listrik Damon Motors di pasar Indonesia.

Indika Energy merupakan perusahaan raksasa penghasil energi yang berspesialisasi dalam penambangan batu bara. Ilectra Motor Group (IMG), sebagai perusahaan patungan dengan Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures pada Mei 2022 jadi salah satu brand motor listrik mereka.

“Indonesia memiliki peluang besar untuk mengubah pengalaman berkendara bagi jutaan orang yang bergantung pada kendaraan roda dua,” kata CEO Indika Energy Azis Armand dikutip dari RideApart, Sabtu (14/1/2023).

Azis menegaskan bahwa visi yang dimiliki perusahaannya sama dengan apa yang menjadi tujuan Damon Motors. Melalui IMG, Aziz menegaskan komitmennya untuk mengembangkan sepeda motor listrik dan ekosistem pendukungnya di Indonesia.

“Kami yakin kemitraan ini akan membuka lebih banyak peluang kolaborasi untuk mempercepat strategi masuk ke pasar kami dan memenuhi tujuan net-zero. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Indika Energy untuk mencapai nol bersih pada tahun 2050,” ujarnya.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2