MotionBanking dan Cinema XXI Berbagi Tips Kelola Biaya Hiburan Hemat

MNC Portal
Rabu 03 Agustus 2022 15:43 WIB
MotionBanking dan Cinema XXI Berbagi Tips Kelola Biaya Hiburan Hemat
MotionBanking dan Cinema XXI berbagi tips kelola biaya hiburan hemat. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA, celebrities.id - Ada kalanya rutinitas yang harus dijalani sehari-hari menyebabkan Anda penat dan lelah. Hiburan menjadi salah satu hal yang diperlukan bagi setiap orang dengan tujuan untuk menyegarkan kembali otak dan pikiran di tengah beragam rutinitas yang melelahkan. Menonton film atau mendengarkan musik adalah jenis hiburan yang sering dilakukan oleh mayoritas orang.

Sayangnya tanpa disadari, pengeluaran yang ditujukan untuk bisa menikmati hiburan yang diinginkan kerap kali menjadi sumber masalah finansial bagi banyak orang. Jika anggaran untuk menikmati hiburan tidak dikelola dengan baik, maka bisa menyebabkan dompetmu tipis lho! 

Ayo simak tips dari MotionBanking untuk mengelola biaya hiburan berikut ini:

1. Identifikasi jenis, biaya, dan alasan hiburan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan identifikasi secara rinci dari berbagai jenis jenis hiburan yang bisa Anda nikmati. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui rincian biaya dari masing-masing pilihan hiburan tersebut. 

Selanjutnya, Anda berfokus pada alasan kenapa Anda memilih suatu hiburan, apa nilai dari hiburan tersebut dan apa manfaat yang akan Anda dapat dari menikmati jenis hiburan yang Anda pilih. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa berfokus hanya kepada suatu hiburan yang bernilai paling tinggi serta memberikan kebahagiaan paling besar. Tentunya dengan ini Anda juga bisa menghemat uang.

2. Buat anggaran

Perencanaan anggaran merupakan hal yang perlu dilakukan. Karena dengan melakukan hal ini, Anda bisa mengetahui pengeluaran uang yang akan diperlukan. Ditambah, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan budget hiburan yang Anda tentukan.

 

3. Jangan ragu untuk jadi pejuang diskon dan promo

Rajin mencari tahu dan menggunakan diskon dan promo yang tersedia pastinya menjadi suatu trik untuk menekan biaya hiburan, Maka dari itu, tidak perlu gengsi untuk menggunakan promo yang berlaku.
Namun harus tetap diingat, jangan sampai pemberian diskon dan promo ini justru membuat Anda impulsif. Pastikan untuk tetap bijak dan fokus pada perencanaan anggaran dan daftar prioritas hiburan yang telah Anda buat sebelumnya.

Selain menghadirkan layanan perbankan digital yang mudah, praktis, dan aman. MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital dari MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group juga turut memanjakan para penggunanya untuk menikmati layanan hiburan menonton bioskop.

Pada tanggal 1 Agustus 2022, MotionBanking resmi menggandeng jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI untuk berkolaborasi dalam menyediakan kemudahan proses transaksi pembayaran serta promo cashback bagi para penggunanya. 

Acara launching kolaborasi ini dihadiri oleh Jimmy Julianto sebagai Digital Banking Group Head MotionBanking, Maria Rosalina Ekaputri sebagai Marketing Communication Head MotionBanking serta Yuliningtyas Condrosari sebagai Head of Promotion and Partnership Cinema XXI. 

Periode 1 Agustus 2022 - 1 Februari 2023, Anda dapat menikmati kemudahan transaksi pembayaran di Cinema XXI dengan menggunakan QRIS dari aplikasi MotionBanking. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan cashback sebesar 25% dengan minimum transaksi sebesar Rp50 ribu. Untuk info lebih lengkap dapat mengunjungi bit.ly/MB-XXI

Menarik bukan? Tunggu apa lagi, segera bergabung menjadi nasabah MotionBanking untuk mendapat menikmati promo promo menarik lainnya dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking, kemudian Anda cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui  e-mail di alamat [email protected] dan Instagram di @motionbankingid

Editor : Hadits Abdillah