MotoGP 2022 Mandalika Siap Digelar, Sandiaga Uno: Tidak Perlu Takut Kehabisan Hotel

Laras Dwi Sasmita
Senin 10 Januari 2022 20:25 WIB
MotoGP 2022 Mandalika Siap Digelar, Sandiaga Uno: Tidak Perlu Takut Kehabisan Hotel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah siapkan penginapan untuk gelaran MotoGP di Mandalika. (celebrities.id/celebrities)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar bahagia untuk para pecinta MotoGP. Pemerintah telah mempersiapkan tiga alternatif penginapan wisatawan, jika hotel-hotel di Nusa Tenggara Barat (NTB) penuh saat ajang balap motor MotoGP 2022 Mandalika berlangsung. 

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di akun sosial media pribadinya. 

"Kehabisan hotel untuk nonton Moto GP Mandalika nanti? Tidak perlu takut! Kalian bisa mencoba 3 alternatif berikut untuk tetap membuat kalian nyaman dan aman," tulisnya melalui akun Instagramnya @sandiuno, Senin (10/1/2022). 

Dalam postingannya tersebut Sandiaga Uno memprediksikan akan ada 100 ribu wisatawan yang hadir dalam ajang balap motor internasional tersebut. Bahkan laki-laki 52 tahun ini mengaku sangat optimis ramainya penonton ajang balapan motor Internasional itu menjadi momentum kebangkitan ekonomi. 

"Ajang motoGP menjadi simbol kebangkitan Mandalika, menjadi peluang bagi masyarakat luas untuk menggeliatkan ekonomi Mandalika, membangun lapangan kerja dan menghasilkan pariwisata yang berkeadilan!," tulis Sandiaga Uno. 

Melihat banyaknya pengunjung yang akan menghadiri acara balapan motor Internasional tersebut, pemerintah pun akhirnya mengumumkan akan ada tiga alternatif akomodasi penginapan untuk para wisatawan. 

 

1
/
2