MSIN Luncurkan MOBA Game Fight of Legends, Hary Tanoesoedibjo: Tak Sabar Berikan Pengalaman Terbaik untuk Gamers

Icon CameraMNC Media
Rabu 23 November 2022 12:51 WIB
MSIN Luncurkan MOBA Game Fight of Legends, Hary Tanoesoedibjo: Tak Sabar Berikan Pengalaman Terbaik untuk Gamers
Fight of Legends resmi rilis. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN atau Perseoran), melalui anak perusahaannya, PT Esports Star Indonesia (ESI), resmi meluncurkan game multiplayer pertama dari Perseroan bernama "Fight of Legends".Ā 

Game tersebut diharapkan akan menjadi katalis utama bagi MSIN ke depannya. Hal ini seiring dengan peningkatan pada industri game secara global dalam beberapa tahun terakhir yang ditandakan dengan peningkatan jumlah pemain, durasi waktu pada saat bermain, dan pendapatan.

"Hari ini menandai peluncuran game pertama kami yang bernama Fight of Legends. Kami sangat percaya bahwa ini akan menjadi salah satu katalis utama kami untuk kedepannya, terutama dengan berkembang pesatnya peminat pada industri game di seluruh dunia," kata Hary Tanoesoedibjo, Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group, dikutip Rabu (23/11/2022).

Fight of Legends merupakan game multiplayer yang memungkinkan pemain berinteraksi satu sama lain secara virtual. Adapun proses pengembangan game didukung oleh para ahli dari Korea.Ā 

"Dengan peluncuran game ini, selain membuka akses yang lebih mudah untuk menjangkau pemain di seluruh dunia, ditambah dengan dukungan para ahli dari Korea dalam proses pengembangan, kami yakin game ini akan memiliki popularitas besar dan dicintai oleh banyak gamer di seluruh penjuru," tutur pria yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Perindo itu.

Keunggulan lain dari Fight of Legends adalah memiliki gameplay yang lebih simpel dan lebih cepat dibandingkan dengan game-game pendahulunya yang lain. Fight of Legends memiliki 'Crafting Feature' yang memungkinkan pemain untuk melakukan customization pada karakter mereka sendiri dan ini merupakan fitur yang yang tidak ditemukan di game MOBA lainnya.Ā 

Didesain dengan karakter menggemaskan dan latar yang lebih unik, Fight of Legends dapat menjangkau ke demografi yang berumur dan lebih muda. Hal itu menjadikannya game yang dapat dimainkan oleh berbagai kalangan.Ā 

Setelah diluncurkan di Indonesia, Perseroan berencana untuk melakukan ekspansi secara bertahap ke Asia Tenggara dengan fokus di Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Myanmar pada semester pertama tahun 2023, diikuti oleh negara-negara lain pada semester kedua tahun depan.

Menurut Riset Game Global 2022, Newzoo, industri game secara global diproyeksikan akan tumbuh dari 179,1 miliar dollar AS atau sekira Rp266,9 triliun pada 2020 menjadi 211,2 miliar dollar AS atau sekira Rp2.313 triliun pada 2025, yakni tumbuh +3,4 persen CAGR. Riset tersebut juga memperkirakan jumlah pemain game akan meningkat menjadi 3,5 miliar pada 2025.Ā 

Perseroan percaya bahwa dengan mempenetrasi kedalam industri game akan sangat menguntungkan MSIN dalam jangka panjang, karena game dapat diakses tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Terlepas dari gejolak ekonomi yang terjadi selama pandemi, industri game masih menunjukkan prospek yang sangat positif karena terbukti ketahanannya dengan bertambahnya jumlah pemain dan jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan untuk bermain tetap kuat secara konsisten.

"Kami sangat berharap game ini akan membuka banyak pintu untuk peluang-peluang yang memiliki potensi besar di masa mendatang, dan kami tidak sabar untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar game di seluruh dunia," ucap Hary Tanoesoedibjo.
Ā 

Editor : Lisvi Padlilah