Muhammad Juned dari Pekalongan Kaya Mendadak, Punya Uang Rp1,5 Miliar usai Jual Merpati Jaguar

Suryono Sukarno
Sabtu 02 Oktober 2021 17:56 WIB
Muhammad Juned dari Pekalongan Kaya Mendadak, Punya Uang Rp1,5 Miliar usai Jual Merpati Jaguar
Muhammad Juned dari Pekalongan kaya mendadak, punya uang Rp1,5 miliar usai jual merpati jaguar. (Foto: celebrities.id/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, celebrities.id – Kaya mendadak wajar disematkan pada sosok Muhammad Juned, warga Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dia menjual burung merpati miliknya dengan harga fantastis, Rp1,5 miliar. 

Kejadian yang dialami Juned menghebohkan media sosial dan langsung viral. Dalam video yang diunggah akun YouTube Merpati Lover memperlihatkan transaksi penjualan burung dara atau merpati miliknya. Burung dara spesialis balapan kolong bernama jaguar itu dibeli Rp1,5 miliar.

Pembelian dilakukan dengan cash atau dibayar kontan oleh pembeli asal Jakarta. Sepasang burung dara bernama jaguar ini langsung pindah pemilik  dengan harga setara mobil Alphard baru dan Innova. Burung dara Jaguar ini berusia lima tahun sering memenangi kejuaraan dan beberapa kali mendapat hadiah mobil dari hasil menang. 

Burung dara tersebut hasil penangkaran di tempat Muhammad Juned yang sehari- hari dirawat secara khusus oleh beberapa orang tenaga kerja.

Juned mulai serius menekuni ternak burung dara balap sejak 20 tahun silam semenjak dirinya belum menikah. Ketekunannya membuahkan hasil karena salah satu anakan burung dara yaitu Jaguar bisa terjual sampai miliaran.

“Burung Jaguar dibeli oleh mas Ping Ping dari Jakarta seharga Rp1,5 miliar. Karena burung ini punya kualitas, kualitasnya sudah sering podium, sering juara. Kalau juaranya saya lupa ya sering ikut lomba,” kata Juned, Minggu (26/9/2021).

 

1
/
2