Munafik Disambut Baik Pecinta Musik Indonesia, Ziva Magnolya Bedah Liriknya

MNC Media
Sabtu 13 Agustus 2022 08:02 WIB
Munafik Disambut Baik Pecinta Musik Indonesia, Ziva Magnolya Bedah Liriknya
Lagu munafik milik Ziva Magnolya. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Ziva Magnolya yang biasa dipanggil Ziva adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol X. Ziva yang dikenal dengan suara uniknya ini telah mempopulerkan 4 single yang berjudul "Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta", "Mata-Mata Harimu", "Sampai Kapan" dan "Peri Cintaku". 

Pada 29 Juli 2022, Ziva akhirnya merilis album terbaru perdananya yang bertajuk “Magnolya”. Dalam album tersebut, terdapat 5 lagu yang telah dirilis sebelumnya, dan juga 3 lagu yang baru dirilis ke publik, salah satunya berjudul “Munafik”.

Lagu “Munafik” yang ditulis sendiri oleh Ziva ini menceritakan tentang tidak adanya kepastian dalam sebuah penantian hubungan percintaan. Pada video yang diunggah tanggal 8 Agustus 2022, sambil mendekorasi sebuah kue tart, Ziva membedah atau menjabarkan arti dari setiap lirik yang ia tulis pada lagu “Munafik”. 

Lirik pertama adalah ‘Coba, coba, menatap ke sana. Adakah jalannya? Kita akankah berakhir bersama, ataukah tak bisa? Mimpi tapi tak berani, ingin pergi tak bernyali’. Menurut Ziva, lirik tersebut menggambarkan seseorang yang tidak berani melangkah ke depan namun juga tidak mau untuk pergi karena masih memiliki perasaan sayang terhadap seseorang lainnya. Namun di satu sisi, ia juga bertanya-tanya, apakah ada jalan atau kesempatan untuknya ke depan. 

Selanjutnya adalah dari lirik ‘Tapi munafik ku menunggu tak tentu. Bila tak kunjung datang kepastian tentang waktu. Ku menunggu harimu tak ragu. Yakinkan diriku, kita tak sekedar buang waktu’. Dari lirik tersebut, Ziva menjelaskan bahwa definisi munafik adalah orang bermuka dua, atau seseorang yang menutupi sifat aslinya. 

Dari definisi tersebut, Ziva mengambil makna ke dalam liriknya bahwa sebenarnya seseorang tersebut sayang, dan tidak keberatan untuk diminta untuk menunggu. Tetapi, apakah dengan menunggu, maka ia akan mendapat kepastian?

Makna yang serupa juga tertuang dalam lirik selanjutnya yaitu ‘Bila kelak untukku, rela aku kan menunggu, asal pastikan kau tahu akulah yang kau tuju’. Selesai bedah lirik, selesai pula dekorasi kue tart oleh Ziva dengan hasil dekorasi yang abstrak dengan berbagai macam warna. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ziva Magnolya, ya!

 

1
/
2