Muslim Religius, Juara Dunia Superbike 2021 Ini Hindari Semprot Sampanye di Podium

Basudiwa Supraja
Sabtu 27 November 2021 23:39 WIB
Muslim Religius, Juara Dunia Superbike 2021 Ini Hindari Semprot Sampanye di Podium
Toprak Razgatlioglu, pembalap asal Turki, tak terlihat saat selebrasi menyemprot sampanye di podium Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (21/11/2021) siang WIB. (Foto: Yamaha Racing)

LOMBOK, celebrities.id - Pemandangan yang menyentuh hati terlihat saat perayaan WSBK Indonesia 2021. Toprak Razgatlioglu, pembalap asal Turki, tak terlihat saat Jonathan Rea dan Scott Redding menyemprot sampanye di podium Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (21/11/2021) siang WIB. 

Sebagai Muslim yang taat, Toprak memilih tidak bersentuhan dengan alkohol. Ya, Toprak memilih menyingkir sejenak dari podium saat Rea dan Redding sibuk menyemprot dan minum sampanye. Sembari memegang Bendera Turki, dia perlahan turun dari podium dan berdiri di belakang panggung. 

Setelah prosesi semprot sampanye selesai, dia baru muncul dari balik panggung dan ikut foto bersama. Kebiasaan itu sudah dilakukan sepanjang Kejuaraan Dunia Superbike 2021. 

"Toprak adalah seorang Muslim, dan oleh karena itu dia tidak ikut menyemprot sampanye di podium karena anjuran menjauhi alkohol dalam agama Islam. Dia juga berdoa sebelum balapan dan ketika di grid," tulis situs resmi SBK, Senin (22/11/2021). 

 

1
/
2