5 MV K-Pop Terbaik dengan Viewers Terbanyak 2022

Jenni Rosmi Aryanti
Senin 09 Mei 2022 22:25 WIB
5 MV K-Pop Terbaik dengan Viewers Terbanyak 2022
Perilisan MV Grup K-pop menjadi hal yang paling ditunggu ketika idol comeback. (celebrities.id/BigHit Entertaiment)

JAKARTA, celebrities.id - Perilisan MV Grup K-pop menjadi hal yang paling ditunggu ketika idol comeback. Kreativitas dan selera musik setiap grup terlihat jelas di musik video mereka, sehingga selalu menarik perhatian para penggemarnya. 

Berikut beberapa MV grup K-Pop terbaik dengan viewers terbanyak dari debut hingga kini.

Daftar MV Grup Idol Kpop Terbaik

1. 'Dynamite' – BTS

Lagu “Dynamite” dirilis pada tanggal 21 Agustus 2020. Lagu yang bergenre disko-pop ini merupakan lagu pertama BTS menggunakan lirik bahasa Inggris secara penuh. 

Single itu sukses memecahkan rekor Guinness untuk video YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam. Menurut angka resmi YouTube, video musik single
tersebut berhasil mengumpulkan 101,1 juta view hanya dalam 24 jam setelah dirilis. 
 
Kini MV tersebut ditonton lebih dari 1,4 miliar kali di Youtube. Guinness World Records sekarang telah mengkonfirmasi bahwa ini berarti BTS telah mencetak rekor untuk "Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam" serta "Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam" dan "Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-pop”.  

2. 'Black Mamba' - aespa

Rookie group besutan SM Entertainment, aespa, kembali menorehkan prestasi di industri musik K-Pop. Girlgroup yang baru saja debut pada 17 November 2020 pukul 18.00 KST tersebut, langsung menarik perhatian para penggemar K-Pop dengan penampilan serta video musik debut mereka yang berjudul Black Mamba. 

Sejak dirilis, MV Black Mamba terus mendapatkan views yang cukup tinggi di kanal YouTube milik SMTOWN. Hingga kini ini MV tersebut menembuh 217 juta kali ditonton pada platform Youtube. MV ini juga menjadi trending di media sosial dan menuai pujian karena konsep video dipadukan dengan EDM.

3. ‘FIRST’ – EVERGLOW

MV Artis K-pop Terbaik 2021 Versi Teen Vogue. Setiap lagu yang dirilis oleh EVERGLOW memang tidak pernah mengecewakan. Lagu yang easy-listening dan konsep yang berbeda selalu menjadikan girlband ini pusat perhatian. Bertema perjuang luar angkasa, lagu FIRST sangat memukau dengan menggabungkan antara feminitas dan maskulinitas. Dengan perubahan dramatis pemandangan ke pakaian badass para member, itu adalah video yang pas untuk lagu yang benar-benar menakjubkan.

4. ‘DDU-DU DDU-DU’ - BLACKPINK 

BLACKPINK menorehkan rekor baru yaitu pada tanggal 1 Februari pukul 5 sore waktu Korea
Selatan, MV BLACKPINK untuk lagu mereka “DDU-DU DDU-DU” telah mencapai angka tontonan sebanyak 1,8 miliar di YouTube.

Dengan ini, klip yang pertama kali diunggah pada 2018 itu menjadi video musik pertama BLACKPINK yang melewati jumlah tersebut, tiga tahun dan tujuh bulan setelah tanggal rilisnya pada 15 Juni 2018 silam. 

Selain itu, “DDU-DU DDU-DU” milik BLACKPINK juga menjadi musik video dari grup K-pop yang terbanyak ditonton di Youtube dan yang kedua dari selebriti asal Korea mengikuti “Gangnam Style” milik PSY dengan 4,3 miliar tontonan.

5. ‘Kill This Love’ - BLACKPINK

"Kill This Love" adalah video musik grup K-pop tercepat yang mencapai 10 juta penonton hanya dalam waktu 4 jam 13 menit. Sebelumnya rekor tersebut dipegang grup musik K-Pop BTS dengan rekor 4 jam 16 menit. 

Kini video tersebut ditonton 1,5 miliar kali. Melalui #KILLTHISLOVEwithBLACKPINK yang trending di media sosial, video ‘Kill This Love’ menaklukan rekor sebagai video musik tercepat yang disukai penonton Youtube sebanyak 2 juta orang dalam waktu 1 jam 49 menit mengalahkan BTS dan Ariana Grande.
 

Editor : Simon Iqbal Fahlevi