Nadia Padovini Yakin Bawa Tim Gresini Ducati Berjaya, Buktikan Wanita Bisa Pimpin Tim MotoGP!

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu 30 Juli 2022 23:10 WIB
Nadia Padovini Yakin Bawa Tim Gresini Ducati Berjaya, Buktikan Wanita Bisa Pimpin Tim MotoGP!
Nadia Padovini Yakin Bawa Tim Gresini Ducati Berjaya, Buktikan Wanita Bisa Pimpin Tim MotoGP! (Foto:celebrities.id/MotoGP)

JAKARTA, celebrities.id - Bos tim Gresini Ducati Nadia Padovini punya keinginan kuat membawa timnya berjaya di MotoGP 2022.

Nadia Padovini ingin membuktikan bahwa wanita juga bisa melakukan hal lebih dari pria untuk memimpin suatu tim di MotoGP.

Nadia merupakan contoh hebat pemimpin suatu tim pabrikan yang baru di kelas tertinggi balap motor ini. Dia memulai kariernya selepas mantan bos tim yang sekaligus suaminya, Fausto meninggal dunia akibat Covid-19. Dia merupakan sosok pemberani yang bisa mengontrol anak-anak asuhnya sepert Enea Bastianini dan Favio Di Giannantonio memberi yang terbaik di musim ini.

Sejauh paruh musim pertama, setidaknya itu sudah dapat dia buktikan. Sebanyak tiga kemenangan podium bagi Enea Bastianini dan bahkan posisi pole untuk Fabio Di Giannantonio menjadi buktinya. Dia berhasil mengatasi duka dan kehampaan sembari mendapat dukungan dari putranya Luca dan Lorenzo serta direktur komersial Carlo Merlini.

MotoGP 2022 masih menyisahkan sembilan seri balapan lagi. Nadia tetap bertekad melanjutkan bisnis keluarganya ini juga membanggakan orang-orang sekitarnya.

“Mengambil alih bisnis adalah hal yang paling wajar, meski tidak mudah. Karena seorang wanita jelas harus membuktikan lebih dari seorang pria,” ucap Nadia dikutip laman PaddockGP, Sabtu (30/7/2022).

“Saya tidak ingin menyerah, saya ingin menunjukkan bahwa seorang wanita juga bisa memimpin tim MotoGP. Karena itulah saya ingin mengatakan kepada semua wanita: jangan pernah menyerah,” tuturnya.

Dia pun senang sekaligus bangga bahwa sejauh ini sudah memenuhi mimpi dari sang suami. Salah satunya dengan membawa pembalapnya menuju podium tertinggi MotoGP.

“Berdiri di podium bersama Enea Bastianini dan mengangkat trofi ini ke langit untuk menghormati Fausto adalah pemenuhan mimpi besarnya,” katanya.

Sejauh ini, pembalapnya Enea Bastianini menduduki peringkat lima klasemen pembalap dengan 105 poin. Sementara Fabio di Giannantonio masih berada di posisi 20.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra