5 Nama Fandom KPop Girlband Unik dan Punya Arti Mendalam, Fans Wajib Tahu!

Abdul Razak
Jumat 08 Oktober 2021 14:56 WIB
5 Nama Fandom KPop Girlband Unik dan Punya Arti Mendalam, Fans Wajib Tahu!
Nama Fandom Kpop Girlband. (Foto: celebrities.id/https://www.elitedaily.com/)

SEOUL, celebrities.id - Nama fandom KPop girlband menjadi salah satu hal yang wajib diketahui oleh para penggemarnya. 

Di dunia KPop, fandom merupakan fans club yang berisikan para penggemar idol Korea Selatan dan diberi nama oleh penggemar atau artisnya.

Setiap idol atau girl band pasti memiliki nama fandomnya masing-masing. Tentunya, untuk memilih nama fandom ini tidak boleh sembarangan, dan harus memiliki arti khusus dari nama fandomnya tersebut. 

Maka dari itu, beberapa grup idol sangat berhati-hati untuk memilih nama fandom untuk penggemar mereka.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/10/2021), berikut ini 5 girl band asal Negeri Gingseng yang memiliki nama fandom unik dan punya arti mendalam. 

1. Once Twice

Twice merupakan salah satu girl band asal Korea Selatan yang dinaungi oleh JYP Entertaiment. Twice pertama kali debut dari tahun 2015 dan masih aktif hingga saat ini. Merekaterdiri dari sembilan anggota, yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tyuzu.

Dalam pemilihan nama fandom sendiri, Twice sangat detail dan harus memiliki artis yang dalam. Adapun nama fandom mereka adalah Once. Maksud pemilihan Once yakni jika para penggemarnya mencintai mereka cuma satu kali saja, tapi para member Twice akan membalasnya dua kali lipat. 

2. Reveluv Red Velvet

Siapa yang tidak mengenal girl band yang terkenal memiliki paras cantik dan suara yang luar biasa, yakni Red Velvet. Girl band yang dibesarkan oleh SM Entertaiment ini berhasil sukses menyita perhatian dunia dengan segala penampilan serta lagu yang mereka nyanyikan.

Tak heran, Red Velvet banyak sekali memiliki penggemar baik di Korea Selatan atau di kancah internasional. Red Velvet sepakat dalam pemilihan nama fandomnya, mereka memakai Reveluv, yakni kombinasi antara Red Velvet dan Luv. Alasan mereka memilih itu karena ingin memiliki hubungan cinta satu sama lain engan penggemar. 

3. Blinks Blackpink

Blackpink merupakan salah satu girl band yang berhasil mendulang kesuksesan luar biasa di dalam negeri atau di luar negeri. Girl band yang berisi empat orang ini pertama kali debut pada 2016, tapi sudah berhasil menyalip keberhasilan para pendahulunya.

Penggemar Blackpink sendiri juga tersebar di berbagai negara, bahkan mereka juga sudah pernah melakukan tur dunia dengan penjualan tiket terlaris sepanjang masa. Untuk nama fandomnya, Blackpink memilih Blink sebagai kata yang tepat untuk mengartikan penggemarnya. Sayangnya, YG Entertaiment belum mengatakan makna dari pemilihan nama itu, tapi para penggemar berspekulasi kalau ini singkatan dari Black dan Pink.

4. Midzy Itzy

Itzy merupakan salah satu girl band di Korea Selatan yang bisa dikatakan masih baru, karena mereka pertama kali debut pada 2019, lalu. Namun, saat pertama kali mereka muncul ke publik, antusias yang didapatkan sangat luar biasa.

Grup asal JYP Entertaiment ini juga mendapatkan berbagai penghargaan bergensi, salah satunya Mnet Asian Music Awards kategori Artis Wanita Baru Terbaik. Demi mendedikasikan penggemarnya, Itzy memilih kata Midzy untuk sebutan para penggemar. Nama Midzy sendiri berasal dari kata Korea yang berarti kepercayaan.

5. Lockey Secret Number

Secret Number juga termasuk salah satu girl band yang memiliki nama yang unik serta arti yang luar biasa dalam. Secret Number sendiri salah satu idol Korea Selatan yang berada di bawah agensi Vine Entertaiment. 

Mereka memiliki lima anggota, yakni Dita Karang, Soodam, Denise Kim, Lea dan Jinny. Grup ini sukses menyita perhatian publik lewat lagu Who Dhis. Untuk nama fandom, mereka memilih Lockey, karena kata Lock dan Key mengartikan kalau penggemarnya adalah kunci bagi Secret Number.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi