Nasi Minyak Surabaya Viral di Media Sosial, Netizen: Kolesterol, I'm Coming

Icon CameraNurul Amanah
Rabu 18 Januari 2023 14:39 WIB
Nasi Minyak Surabaya Viral di Media Sosial, Netizen: Kolesterol, I'm Coming
Nasi Minyak viral di Surabaya. (Foto: celebrities.id/Twitter)

JAKARTA, celebrities.id - Nasi Minyak Surabaya menjadi viral di media sosial. Menurut keterangan dari sebuah unggahan video di Twitter @txtdrkuliner, kuliner ini disebut Nasi Minyak karena penyajiannya yang menggunakan banyak minyak.

Mulai dari menggoreng bebek sebagai menu utama, aneka lauk lainnya, serta kol goreng. Penyajian bumbu bebek dan sambalnya pun tak ketinggalan juga ditambahkan minyak goreng.

"Namanya Nasi Minyak. Dikasih nama nasi minyak karena penyajiannya itu full minyak goreng," ujar seorang lelaki dikutip dari video yang diunggah akun Twitter @txtdrkuliner, Rabu (18/1/2023).

Nasi Minyak viral di Surabaya. (Foto: celebrities.id/Twitter)

Minyak yang digunakan pun terlihat sudah berwarna sangat kecoklatan seperti  minyak jelantah atau minyak bekas. Meski begitu, seorang pria dalam video tersebut mengaku kuliner ini justru menjadi nikmat karena penggunaan minyak bekas tersebut.

Unggahan itu pun menuai beragam respons dari netizen. Banyak yang menyoroti kandungan kolesterol tinggi dalam penggunaan minyak yang berlebih, terlebih minyak yang digunakan adalah minyak jelantah.

Beberapa warganet pun membanjiri kolom komentar dengan ungkapan nyeleneh karena merasa aneh melihat kuliner tersebut.

"Kolesterol, I'm Coming," tulis @win***.

"Auto radang tenggorokan,"tulis @bob***.

"serem banget," tulis @ur***.

Editor : Endang Oktaviyanti

Follow Berita Celebrities di Google News