Neena Gupta Luncurkan Otobiografi, Ungkap Pelecehan Seksual yang Dialami

Yeni Nawang Wulan
Senin 18 Oktober 2021 14:45 WIB
Neena Gupta Luncurkan Otobiografi, Ungkap Pelecehan Seksual yang Dialami
Neena Gupta Luncurkan Otobiografi. (Foto: Hindustantimes)

JAKARTA, celebrities.id - Neena Gupta baru saja merilis buku otobiografi. Yang menarik, dia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual

Saat usianya masih muda, dia tidak berani memberitahu ibunya masalah pelecehan seksual ini. Alasannya takut disalahkan. 

Dilansir Hindustantimes, Senin (18/10/2021), dalam buku itu dia menulis dokter memeriksa matanya dan kemudian turun untuk memeriksa area lain yang tidak berhubungan dengan mata. Setelah kejadian itu, sepanjang perjalanan pulang dia merasa jijik pada dirinya sendiri.

“Saya duduk di sudut rumah dan menangis ketika tidak ada yang melihat. Tetapi saya tidak berani memberi tahu ibu saya tentang hal ini karena saya sangat takut dia akan mengatakan bahwa itu adalah kesalahan saya. Bahwa saya mungkin telah mengatakan atau melakukan sesuatu untuk memprovokasi dia,” tulis dia. 

Lain ceritanya ketika dirinya pergi ke tempat penjahit, di mana dia juga mengalami kejadian yang sama. Dia menambahkan bahwa dia terpaksa terus kembali bahkan setelah kejadian ini.

“Karena saya merasa tidak punya pilihan. Jika saya memberi tahu ibu saya bahwa saya tidak ingin pergi ke mereka, dia akan bertanya mengapa dan saya harus memberi tahu dia,” jelasnya.

Sementara, Neena Gupta dilamar saat usianya masih sangat muda, yakini 16 tahun.

"Saya entah bagaimana berhasil mengabaikan kemajuannya dengan sopan tanpa menyinggung dia atau keluarganya,” ujarnya.

Dia beranggapan bahwa di luar sana banyak gadis lain yang memiliki situasi sama sepertinya, tetapi tidak berani menceritakan masalah itu ke orangtua. Seharusnya di usia dini, anak-anak sudah diajarkan tentang mana bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain.

Editor : Endang Oktaviyanti