6 Negara Asia yang Masuk Piala Dunia, ada Qatar hingga Jepang

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Selasa 22 November 2022 17:43 WIB
6 Negara Asia yang Masuk Piala Dunia, ada Qatar hingga Jepang
Negara Asia yang Masuk Piala Dunia. (Foto:celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id Negara Asia yang masuk Piala Dunia menarik untuk dibahas. Seperti diketahui, Piala Dunia Qatar 2022 sedang berlangsung mulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar ini akan menjadi edisi kedua dari turnamen yang diadakan hanya di Asia, dengan yang pertama pada 2002 ketika Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah dunia.

Lantas negara Asia manakah yang masuk Piala Dunia? Merangkum dari daily excelsior, Selasa (22/11/2022), berikut penjelasannya.

Negara Asia yang Masuk Piala Dunia

1. Iran

Ini akan menjadi penampilan keenam Iran di putaran final Piala Dunia. Mereka tersingkir di babak grup edisi 2014 dan 2018. Empat tahun lalu, mereka memenangkan pertandingan kedua mereka di Piala Dunia ketika mengalahkan Maroko 1-0 berkat gol di menit ke-95.

Iran, Inggris, Amerika Serikat, dan Wales adalah underdog di pasar taruhan Piala Dunia dengan 4 banding 1 untuk maju ke babak 16 besar kompetisi.

Mantan kepala pelatih Real Madrid Carlos Queiroz berharap Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, dan Sardar Azmoun dapat membuat gol-gol yang indah dalam turnamen ini.

2. Jepang

Jepang sering tampil di Piala Dunia. Ini akan menjadi yang ketujuh berturut-turut dari ajang sepak bola internasional yang akan diikutinya.

Di Rusia pada 2018, Jepang finis kedua di belakang Kolombia di Grup H. Mereka kemudian tersingkir di babak 16 besar oleh Belgia. Mereka memimpin 2-0 dalam pertandingan itu sebelum tim Eropa itu kembali menang 3-2. Babak sistem gugur pembukaan kemungkinan akan menjadi tujuan sekali lagi di 2022 ini.

Mantan pemain Liverpool Takumi Minamino adalah salah satu pemain yang paling dikenal di skuat Jepang. Gelandang tersebut sekarang tampil untuk Monaco di Ligue 1, dan dia telah mencetak 17 gol untuk negaranya dalam 43 penampilan.

3. Qatar

Sebagai tuan rumah turnamen olahraga dunia ini, Qatar secara otomatis masuk ke undian tahun ini. Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di Piala Dunia. Di tempat ke-51 peringkat dunia FIFA, mereka adalah tim peringkat terendah kedua di turnamen.

Qatar sukses di Piala Asia 2019 dengan mengalahkan Jepang 3-1 di final di UEA. Mereka telah menang atas Bulgaria dan Ghana tahun ini, sementara dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka, mereka bermain imbang 2-2 dengan Chili.

Keunggulan sebagai tuan rumah akan membantu Qatar, tetapi mereka adalah salah satu underdog terbesar sehingga sangat sedikit yang diharapkan dari mereka di Piala Dunia ini.

 

1
/
2