Netizen Kembali Kritik Kominfo usai Blokir Aplikasi, Kali Ini Lomba Pingpong

Wiwie Heriyani
Rabu 03 Agustus 2022 23:13 WIB
Netizen Kembali Kritik Kominfo usai Blokir Aplikasi, Kali Ini Lomba Pingpong
Netizen Kembali Kritik Kominfo usai Blokir Aplikasi, Kali Ini Lomba Pingpong. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Usai mendapatkan kritikan keras dari publik terkait pemblokiran beberapa aplikasi di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lagi-lagi mendapat kritikan terkait pengadaan lomba pingpong atau tenis meja untuk menyambut HUT ke-77 RI.

Kritikan dan pertanyaan publik terkait lomba pingpong itu pun diwakili oleh Deddy Corbuzier kepada Menkominfo, Johnny G. Plate saat menghadiri podcastnya.

Deddy mempertanyakan alasan Kominfo yang justru bukan mengadakan lomba digital. Bahkan, dia juga sempat bercanda dengan menyentil Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Saya mau protes satu pak, ini bercanda. Kan bapak tahu nih pak kita harus memajukan teknologi, kenapa bapak buat lomba pingpong. Kalau bapak bikin lomba pingpong menpora kita kerjanya apa pak?” kata Deddy Corbuzier, di kanal YouTubenya, Rabu, (3/8/2022).

Pertanyaan yang mengundang gelak tawa itu akhirnya dijawab oleh Johnny yang ternyata merupakan orang di balik ide lomba pingpong tersebut.

"Ded, Ini ada unsur subjektivitasnya. Sekarang saya suka olahraga golf karena dalam golf you bermain against yourself. Tetapi di masa muda dulu saya adalah pemain pingpong, jadi pada saat saya menonton televisi ada pertandingan pingpong di Jepang dan saya mendapat telepon soal kegiatan apa memeriahkan kemerdakaan, top of mind spontan jawab pingpong," tuturnya.

Selain itu, Johnny G Plate juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang berkaitan dengan digitalisasi telah dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tahun sebelumnya.

“Tahun yang lalu kita menyiapkan digitalisasinya. Perayaan 17 Agustus dengan show case digital,” tuturnya.

Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, Johnny juga memastikan, untuk perayaan hari kemerdekaan tahun ini, Kemenkominfo juga telah menyiapkan ajang digital.

“Tahun ini kita menyiapkan Digital Transformation Expo. Jadi yang digital kita siapkan. Sehingga kegiatan digital sepanjang tahun itu kita lakukan,” katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra