Neuf Rilis Single Baru Berjudul Nala, Penuh Pesan Moral

Siska Permata Sari
Senin 01 Agustus 2022 15:09 WIB
Neuf Rilis Single Baru Berjudul Nala, Penuh Pesan Moral
Neuf rilis single baru berjudul Nala. (celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id -  Neuf kembali merilis karya baru setelah sukses dengan dua single musiknya. 

Kali ini, grup musik yang digawangi Sekaranggi, Duta Pamungkas dan Deandra Nadira tersebut merilis single ketiga berjudul Nala.

Single baru Neuf tersebut baru saja dirilis pada Jumat, 29 Juli 2022. Perilisan karya ini merupakan perjalanan Neuf menuju sembilan single hingga akhir tahun. 

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini NEUF menceritakan dongeng tentang seorang karakter fiktif bernama Nala yang sedang melakukan pencarian terhadap kepuasan dunia. 

Nala beranggapan bahwa imajinasi dalam pikirannya sudah sangat luas, di mana dia meyakini dia merasa sudah mengetahui segalanya dan dapat dengan mudah mencapai tujuannya. 

Namun, di sisi lain, Nala menjadi sangat naif dan menjadi lupa diri karena pada dasarnya tidak ada satu pun makhluk di dunia ini yang benar-benar mengetahui segalanya. 

Sehingga, didalam lagu ini Neuf turut menyindir karakter Nala sekaligus sebagai penyampaian sebuah pesan moral bahwa kesombongan dan ketamakkan adalah fana dan pada akhirnya manusia hanyalah makhluk yang tidak akan pernah tahu segalanya. 

“Lagu ini mencoba menjelaskan bahwasannya kita tetap harus realistis akan kehidupan yang kita jalani sehingga obsesi tidak menjadi hal yang membutakan serta membuat kita lupa akan apa yang sebenarnya nyata di dunia ini. Bukan hanya itu, hal yang Nala obsesikan juga merupakan sindiran bahwasannya ketamakan tidak akan berujung, bahkan hanya akan membuat kita lupa bersyukur terhadap apa yang sudah kita miliki,” kata Sekaranggi, dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Senin (1/8/2022).

Uniknya lagi, seperti single-single Neuf sebelumnya, artwork cover yang digunakan untuk single Nala ini merupakan salah satu dari ke-600 hasil potret dari proses melukis di kanvas yang dilakukan oleh Neuf.

Sebab selain musik, mereka juga bekerja sama sebagai pelukis dan menciptakan artwork dengan cara menggabungkan pikiran secara manual dengan tinta akrilik di atas kanvas yang mana setiap tarikan kuasnya dilakukan satu persatu secara bergantian sehingga menghasilkan lebih dari 600 potret digital. 

Sampai akhir tahun ini akan terpilih total sembilan lukisan yang akan mewakili sembilan single yang akan dirilis satu per satu hingga akhir tahun ini.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi