New York Gunakan Vaksin JYNNEOS untuk Masyarakat, sebagai Upaya Perlindungan dari Cacar Monyet

Kevi Laras
Senin 15 Agustus 2022 15:06 WIB
New York Gunakan Vaksin JYNNEOS untuk Masyarakat, sebagai Upaya Perlindungan dari Cacar Monyet
New York gunakan vaksin JYNNEOS untuk cegah cacar monyet. (Foto: celebrities.id/independent.co.uk)

JAKARTA, celebrities.id - Kasus monkeypox atau cacar monyet di New York terus mengalami perkembangan. Jumlah kasusnya hingga Agustus mencapai 2.130 per 12 Agustus 2022. 

Hal tersebut diketahui dari website resmi NYC, bahwa usia yang mendominasi kasus dari 25-34 sebanyak 833. Disusul usia 35-44 total 733 kasus lantas New York menggunakan vaksin apa?  

New York menggunakan vaksin JYNNEOS. Mereka yang mendapatkan vaksinasi, bagi  sudah berinteraksi atau terpapar maupun sudah bergejala cacar monyet. 

"Warga New York yang memenuhi syarat mungkin baru saja terkena cacar monyet bisa mendapatkan vaksin JYNNEOS . Vaksinasi gratis dan tersedia terlepas dari status imigrasi," demikian keterangan yang dilansir dari NYC.org dikutip Senin (15/8/2022) 

Kelayakan Vaksinasi 

Kelayakan untuk vaksinasi monkeypox dapat berubah, seiring dengan berkembangnya wabah dan berdasarkan pasokan vaksin. 

Saat orang yang memenuhi semua kondisi berikut dapat divaksinasi; 

-Gay, biseksual, atau pria lain yang berhubungan seks dengan pria, dan/atau transgender, gender non-conforming, atau gender non-biner 

-Usia 18 tahun ke atas 

-Memiliki banyak pasangan seks atau anonim dalam 14 hari terakhir. 

Sementara mereka yang menderita cacar monyet, kemungkinan memiliki perlindungan terhadap infeksi lain.  Saat ini tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi.

Editor : Tia Ayunita