Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Selesai Jalani Rehabilitasi, Kuasa Hukum: Semangat untuk Sembuh Luar Biasa

Arya Ravato Bagasraga
Kamis 21 April 2022 20:21 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Selesai Jalani Rehabilitasi, Kuasa Hukum: Semangat untuk Sembuh Luar Biasa
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie selesai jalani rehabilitasi. (Foto: celebrities.id/Instagram @ardibakrie)

JAKARTA, celebrities.id - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dilaporkan sudah selesai menjalani masa rehabilitasi. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum mereka Waode Nur Zainab.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada mereka dan sopirnya, Zen Vivanto. Namun, kata Waode pihaknya sudah menyampaikan banding atas putusan tersebut.

"Jadi di website Mahkamah Agung sebenarnya  sudah muncul bahwa perkara Bu Nia, Pak Ardi dan Pak Ivan ditingkat banding sudah putus di 29 maret 2022," ujar Waode Nur Zainab ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

Waode memang tak mengungkapkan secara detail kapan ketiganya bebas. 

Namun, berdasarkan putusan banding seharusnya mereka sudah selesai menjalani masa rehabilitasinya.

“Kan putusannya 8 bulan. Dan 8 bulan itu mestinya sampai 10 maret. Tapi ternyata  tanggal 29 maret. Jadi udah lewat ya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Waode mengatakan bahwa selama ini Nia dan Ardi menjalani masa rehabilitasi dengan baik. 

Mereka mengikuti program yang diberikan oleh lembaga rehabilitasi Fan Campus, Bogor, Jawa Barat.

"Beliau-beliau ini diputus untuk menjalani rehabilitasi selama 8  bulan. Mengikuti kampus, keagamaan, olahraga. Beliau sangat antusias dan sudah tambah sehat, semangat untuk sembuh luar biasa," kata Waode.

Sekedar tambahan, Nia, Ardi, dan Zen Vivanto sudah menjalani masa rehabilitasi sejak 10 Juli 2021 lalu.

Jaksa Penuntut Umum menuntut ketiga terdakwa dengan 12 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur. Namun, dalam nota pembelaan, Nia, Ardi, dan supirnya Zen Vivanto melalui kuasa hukumnya minta keringanan, dan divonis 6 bulan.

Namun, majelis hakim menjatuhkan vonis 1 tahun penjara. Hingga akhirnya berdasarkan putusan banding ketiganya divonis menjalani 8 bulan rehabilitasi di Fan Campus Bogor.

Editor : Imantoko Kurniadi