Nia Ramadhani Ungkap Cara Mendidik Putrinya yang Beranjak Dewasa: Orangtua Zaman Sekarang Harus Open Minded

Icon CameraSelvianus Kopong Basar
Rabu 07 Desember 2022 21:56 WIB
Nia Ramadhani Ungkap Cara Mendidik Putrinya yang Beranjak Dewasa: Orangtua Zaman Sekarang Harus Open Minded
Nia Ramadhani mulai lebih hati-hati dalam segala hal yang menyangkut lingkungan dan juga tontonan sang anak. (Foto: Instagram @ramadhaniabakrie)

JAKARTA, celebriteis.id - Nia Ramadhani merasa putrinya sudah beranjak remaja. Dia pun mulai lebih hati-hati dalam segala hal yang menyangkut lingkungan dan juga tontonan sang anak.

Meski terkesan tegas, wanita 32 tahun ini sebenarnya memberikan kebebasan kepada anak-anaknya dalam hal penggunaan gadget. Sebagai orangtua, dia hanya bisa mengontrol serta mengawasi sang buah hati. 

Langkah pertama Nia Ramadhani dalam melindungi anak adalah membatasi tontonan bagi Mikhayla Zalindra Bakrie. Dia sadar, berawal dari tontonan perilaku seorang anak perlahan-lahan bisa berubah. 

"Sekarang sekolah dari iPad, mau tidak mau lihat ke screen terus. Tapi kalau nonton ya dibatasi. Mereka pulang sekolah juga sore, sudah waktunya dikit jam 8 juga tidur," kata Nia Ramadhani saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Nia Ramadhani bersyukur karena sejauh ini Mikhayla terbilang penurut. Sebagai orangtua, Nia tidak dipusingkan dengan pergaulan anaknya.

"Aku sangat tegas sama dia (Mikhayla) malah. Tapi alhamdulillah anak sangat jujur. Apapun ada di pikiran dan pandangan dia, pasti kasih tahu mamanya," kata Nia Ramadhani.

"Pokoknya sebagai orangtua zaman sekarang harus open minded. Orangtua dulu satu arah. Kalau dulu kami dikasih tahu harus nurut, walaupun kami enggak tahu kenapa enggak boleh," kata Nia Ramadhani.

Editor : Andre Purwanto

Follow Berita Celebrities di Google News