Nick Jonas Curhat soal Diabetes, Merasa Tak Sehat sejak Usia 13 Tahun

Adinda Aulia Putri
Kamis 18 November 2021 19:57 WIB
Nick Jonas Curhat soal Diabetes, Merasa Tak Sehat sejak Usia 13 Tahun
Nick Jonas mengatakan kekhawatirnya atas penyakit diabetes. (Foto: celebrities.id/ Times of India).

JAKARTA, celebrities.id - Nick Jonas mengatakan kekhawatirnya setelah didiagnosis diabetes. Bahkan, dia takut kariernya berakhir di dunia hiburan. Hal itu diungkap dalam postingan terbarunya di Instagram.

Dilansir The Indian Express, Kamis (18/11/2021) dalam rangka memperingati Bulan Diabetes Nasional, Nick Jonas  mengenang pengalamannya didiagnosa menderita diabetes pada usia 13 tahun. Dalam postingan terbarunya di Instagram, Nick menceritakan kekhawatirannya itu.

“Untuk menghormati Bulan Diabetes Nasional, saya telah mengenali pahlawan #SeeDiabetes di cerita saya setiap hari. Hari ini merupakan peringatan 16 tahun saya didiagnosis diabetes. Pada saat saya berusia tiga belas tahun, saya tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres, jadi saya berbicara kepada orang tua saya dan memberi tahu mereka bahwa saya perlu ke dokter. Setelah memberitahu dokter apa yang saya alami, dokter pun memberi tahu bahwa saya menderita diabetes tipe 1,“ tulis Nick di Instagram.

Nick juga mengatakan bahwa semua gejala yang dia alami sama seperti gejala diabetes tipe 1. Pada saat itu, dirinya sangat terpukul dan ketakutan. Dia bertanya-tanya apakah ini akhir dari impiannya untuk berkeliling dunia dan bermain musik. Namun, seiring berjalannya waktu NicK Jonas bisa menerima itu semua. 

Dalam unggahannya tersebut Nick juga mengatakan bahwa dia mendapatkan dukungan yang luar biasa dari orang-orang di sekitarnya. Priyanka Chopra yang merupakan istri tercintanya ikut mengomentari unggahan tersebut dengan emoji hati dan juga tepuk tangan.

Dalam sebuah wawancara dengan organisasi nirlaba Beyond Type 1, Nick membuka tentang bagaimana istri tercintanya itu telah mendukung dan membantunya menangani diabetes yang dideritanya.

”Memiliki pasangan yang penuh kasih dan suportif serta penuh perhatian seperti itu sangatlah penting. Dan saya sangat berterima kasih untuk itu," tulis Nick.
 

Editor : Tedy Ahmad