Nick Kyrgios Doakan Rafael Nadal, Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022 Gegara Cedera Perut

Andika Rachmansyah
Jumat 08 Juli 2022 08:14 WIB
Nick Kyrgios Doakan Rafael Nadal, Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022 Gegara Cedera Perut
Nick Kyrgios doakan Rafael Nadal lekas pulih usai cedera perut. (Foto: celebrities.id/Instagram @k1ngkyrg1os)

LONDON, celebrities.id – Petenis Spanyol, Rafael Nadal harus mundur di babak semifinal Wimbledon 2022 karena cedera perut. 

Nick Kyrgios yang dijadwalkan jadi lawannya pun prihatin dan turut mendoakan Nadal lekas pulih.

Seharusnya, laga antara Nadal kontra Kyrgios berlangsung pada Jumat (8/7/2022) dini hari. Sayang, sebelum pertandingan, Nadal memutuskan mundur.

Hal tersebut karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Pasalnya, setelah melalui evaluasi dokter, Nadal mengalami robek otot sebesar 7 mm di perutnya.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan. Apalagi, Nadal punya peluang untuk menembus partai final jika dirinya tidak dalam kondisi cedera.

Kyrgios yang menjadi lawannya di semifinal pun turut sedih atas cedera yang diderita seniornya tersebut. Petenis asal Australia itu berharap Nadal bisa lekas sembuh dan sesegera mungkin dapat kembali tampil di atas lapangan.

“Pemain yang berbeda, kepribadian yang berbeda. Rafael Nadal, saya harap pemulihan Anda berjalan dengan baik,” tulis Kyrgios dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (8/7/2022).

“Kami semua berharap dapat melihat anda segera sehat, sampai bertemu di waktu berikutnya,” tulisnya lagi.

Dengan mundurnya Nadal, Kyrgios pun dipastikan menembus partai final. Di mana ini menjadi final pertama dia di ajang Grand Slam.

Sementara itu, dia masih harus menunggu siapa yang bakal jadi calon lawannya di partai final. Kyrgios akan melawan pemenang dari pertandingan antara Novak Djokovic kontra Cameron Norrie.

Editor : Lisvi Padlilah