Nicolas Cage Tolak Film Lord of the Rings dan Matrix, Ingin Habiskan Waktu Bersama sang Putra

Andaru Danurdana
Sabtu 23 April 2022 13:13 WIB
Nicolas Cage Tolak Film Lord of the Rings dan Matrix, Ingin Habiskan Waktu Bersama sang Putra
Nicolas Cage tolak dua film ternama demi habiskan waktu bersama anaknya. (Foto: Reuters)

AMERIKA, celebrities.id - Nicolas Cage sempat menggegerkan industri perfilman akibat menolak dua film besar yakni Lord of the Rings dan Matrix. Kini, dua dekade kemudian, Nicolas Cage memberikan alasannya. 

Di sepanjang kariernya sebagai bintang Hollywood, Nicolas Cage diketahui jarang menolak peran. Dia bahkan sering muncul dalam film-film kecil yang tak punya peluang besar untuk sukses. 

Namun, di antara banyaknya film kelas dua dan tiga yang dia bintangi, ada dua film kelas satu yang sempat dia tampik; Lord of the Rings dan Matrix. 

"Tak ada versi Nicolas Cage yang lebih mementingkan karir dibandingkan keluarga. Aku menolak Lord of the Rings dan Matrix karena aku tidak mau ke New Zealand atau Australia selama tiga tahun, aku harus menghabiskan banyak waktu bersama putraku," ujarnya dilansir GameSpot, Sabtu (23/4/2022).

 

Sifat kebapakannya ini pun baru-baru ini menjadi sebuah sorotan dan elemen penting dalam film The Unbearable Weight of Massive Talent, di mana dia berperan sebagai dirinya sendiri. Bedanya, dalam film ini pria yang biasa disapa Nic itu hadir sebagai seorang aktor yang terobsesi dengan karirnya sendiri dan membuat putri serta istrinya menjauh. 

Sudah berkarir sejak 1980an, kini Nicolas Cage telah mengantongi lebih dari seratus film mulai dari film penuh ledakan, film nyeni hingga film animasi anak. Kehilangan dua proyek besar tentunya bukan masalah baginya yang penting tak kehilangan momen bersama putranya.

Editor : Johan Sompotan