Nikita Mirzani Tak Ditahan Gegara Anak, Kuasa Hukum: Enggak Ada Kaitannya, Perkara Ini hanya soal Pencemaran Nama Baik

Icon CameraArya Ravato Bagasraga
Sabtu 23 Juli 2022 12:11 WIB
Nikita Mirzani Tak Ditahan Gegara Anak, Kuasa Hukum: Enggak Ada Kaitannya, Perkara Ini hanya soal Pencemaran Nama Baik
Nikita Mirzani tak ditahan gegara anak dibantah kuasa hukumnya. (Foto: celebrities.id/Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

JAKARTA, celebrities.id - Nikita Mirzani membantah anaknya menyebabkan dirinya tidak jadi ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor. Artis yang kerap disapa Nyai itu sempat ditahan Polresta Serang Kota terkait kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra. 

Namun, tak lama setelah surat perintah penahanan diterbitkan, ibu tiga anak itu justru dibebaskan. Pihak Nikita Mirzani, melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid membantah kabar yang menyebut kliennya menjadikan anak sebagai tameng agar tidak ditahan. 

"Enggak ada kaitannya itu," kata Fahmi Bachmid di Polresta Serang Kota, Jumat (22/7/2022).

Fahmi menilai bahwa kasus yang menjerat Nikita Mirzani hanyalah terkait dugaan pencemaran nama baik. Jadi, proses hukum terhadap Nikita Mirzani harus merujuk pada pasal yang disangkakan.

"Jadi gini, supaya tidak menimbulkan salah paham. Jadi perkara ini pencemaran nama baik artinya pasal itu merujuk pada undang-undang," ucap Fahmi. 

Saat ini Nikita Mirzani telah dikenakan wajib lapor. Fahmi Bachmid menegaskan bahwa kliennya akan selalu kooperatif mengikuti proses tersebut.

"Wajib lapor itu sesuai keperluan proses hukum. Tapi Niki tadi sebelum disuruh keluar dari ruangan sudah ada kesepakatan bahwa Niki harus datang setiap wajib lapor," ujarnya.

 

1
/
2