Nikmatnya Brazillian Barbeque di Kota Cilegon, dari Daging Terbaik Australia!

Icon CameraYogi Satya Hardi
Jumat 02 September 2022 23:30 WIB
Nikmatnya Brazillian Barbeque di Kota Cilegon, dari Daging Terbaik Australia!
Nikmatnya Brazillian Barbeque di Kota Cilegon, dari Daging Terbaik Australia! (Foto:celebrities.id/ MPI Yogi Satya Hadi)

CILEGON, celebrities.id – Pengalaman kulineran unik dan menyenangkan menanti kita di Kota Cilegon, Provinsi Banten. Meski dijuluki Kota Industri, ternyata Cilegon cukup banyak lokasi wisata kuliner yang dapat memuaskan dahaga kita.  

Salah satu spot kuliner murah meriah yang layak menjadi pilihan adalah Restoran Ginger Lily di Aston Cilegon Boutique Hotel. Petualangan kuliner di resto bertema Asia ini bisa dimulai dengan makan siang ekslusif. Hidangan utamanya adalah brazillian barbeque. Kita akan disajikan dua bagian daging sapi Australia yakni tenderloin atau has dalam nan empuk serta minim lemak dan short plate dari bagian otot perut sapi.

Daging ditusuk ke skewer lalu dipanggang hingga kematangan medium well. Teknik ini disebut churrasco. Koki dari Ginger Lily mengiris-iris langsung daging yang sudah siap saji ke piring di hadapan kita. Teknik ini disebut rodigio. Yang unik, bersama daging sapi, disiapkan pula potongan nanas panggang bertabur kayu manis yang diproses juga dengan teknik churrasco. Brazillian barbeque pun siap dilahap dengan saus jamur dan sambal spesial ala Ginger Lily.

“Nanas panggang ini tak hanya pelengkap tapi juga untuk menetralisir mulut kita setelah menyantap daging. Rasa asam bercampur manis membuat mulut jadi lebih segar,” kata Rinaldo Chendana Haliem, FB Manager Aston Cilegon.

Sebagai sajian pendamping, dihidangkan boneless chicken roast, butter rice alias nasi goreng mentega plus kismis. Ada pula sajian beberapa potong sosis istimewa dengan resep pesanan khusus Aston Cilegon ke produsen. Sosis ini disajikan bersama sayur yang kaya irisan bawang bombay.

Ginger Lily menyajikan pula aneka minuman segar dan sehat untuk menemani tamu saat menanti brazillian barbeque disiapkan. Salah satunya adalah Ginger Lily Fruit Cup. Minuman dingin dengan tampilan ungu di atas dan kuning di bawah ini merupakan campuran nanas, melon dan leci segar yang dimasak terlebih dulu. Topping-nya dilengkapi sari bunga telang. Sensasi rasa asam manisnya tiada banding.  
 
Setelah puas menyantap brazillian barbeque, saatnya lidah kita dimanjakan dessert: avocado chocolate mousse. Tak cukup rasanya hanya mencicipi satu slice kue alpukat dipadu dark chocolate bertekstur lembut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra