Nol Kasus Covid-19, Ini Pola Hidup Sehat ala Warga Baduy

Iskandar Nasution
Senin 12 Juli 2021 13:28 WIB
Warga Baduy dinyatakan nol kasus Covid-19. (Foto: celebrities.id/Multimedia)

JAKARTA, celebrities.id - Covid-19 memang sangat mematikan. Ini menjadi sebuah kasus yang harus mendapatkan perhatian khusus tidak hanya dari pemerintah, tapi kita semua.
 
Korbannya pun tak hanya orang biasa, para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 pun tak luput dari virus ini. Untuk itu, kita pun dituntut untuk menjaga diri dengan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19

Hal ini pula yang dilakukan warga Baduy, tepatnya di Desa Leuwidamar, Lebak, Banten. Ada sebanyak 26.000 warga yang dinyatakan tidak pernah terjangkit Covid-19. 

Mereka diketahui melakukan pola hidup sehat dengan berjala kaki dan tinggal di hutan yang masih terjaga. Selain itu, mereka pun melakukan aktivitas seperti bercocok tanam hingga mencari madu di tengah hutan.

Kegiatan inilah yang diyakini menjadi salah satu faktor tidak adanya warga Baguy yang terpapar Covid-19. Meski menggunakan masker, tapi sebanyak 26.000 warga Baduy belum ada yang terpapar Covid-19. Warga Baduy pun mengisolasi diri mereka dari dunia luar dan mereka bertahan hidup di tengah hutan dan menjaga kelestarian hutan.

 

1
/
2