Novak Djokovic Tembus 16 Besar Australia Open 2023, Waspadai Kecepatan Petenis Tuan Rumah

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Minggu 22 Januari 2023 06:57 WIB
Novak Djokovic Tembus 16 Besar Australia Open 2023, Waspadai Kecepatan Petenis Tuan Rumah
Novak Djokovic tembus 16 besar Australia Open 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @djokernole)

MELBOURNE, celebrities.id – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic sukses mengalahkan tiket putaran keempat atau babak 16 besar Australia Open 2023. Kini, The Djoker, julukan Novak Djokovic bersiap menghadapi kecepatan petenis tuan rumah, Alex De Minaur yang menjadi calon lawannya.

Pertandingan yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia pada Sabtu (21/1/2023) itu cukup panas. Namun demikian, Djokovic berhasil menghentikan perlawanan Grigor Dimitrov (Bulgaria) dalam tiga set langsung (7(9)-6(7), 6-3, dan 6-4) di putaran ketiga. Hasil tersebut membuat Djokovic melangkah lebih jauh.

Menembus babak 16 besar, The Djoker akan berhadapan dengan Alex De Minaur. Tanpa basa-basi, Djokovic mengatakan De Minaur merupakan salah satu petenis tercepat yang dimiliki oleh Australia. Petenis berusia 23 tahun itu, kata Djokovic, sangat potensial.

"Dia (Alex De Minaur) salah satu pemain tercepat dalam tur, mungkin yang tercepat. Dia telah banyak berkembang,” kata Djokovic dilansir dari laman resmi Australia Terbuka 2023, Minggu (22/1/2023).

Terlebih lagi, Djokovic mengatakan, De Minaur mempunyai mentor hebat bernama Lleyton Hewitt. Legenda tenis Australia tersebut diketahui pernah mengalahkan Rafael Nadal, Roger Federer, hingga Djokovic sendiri.

“Dia memiliki Lleyton (Hewitt) di sudutnya. Itu tim yang hebat,” ucap Djokovic.

Djokovic pun tidak yakin dirinya akan mendapatkan banyak dukungan saat melawan De Minaur. Namun, petenis ranking tiga dunia tersebut meyakini duel melawan De Minaur akan menjadi tontonan yang seru.

"Jadi bermain di depan kalian, saya tidak tahu berapa banyak dari kalian yang akan berada di pihak saya. Saya tidak berpikir terlalu banyak tapi mari kita lihat dengan jelas. Ini akan menjadi atmosfer yang hebat, saya yakin,” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News