Nowela Idol dan Rio Silaen Gelar Konser Amal, Galang Dana untuk Panti Asuhan

Icon CameraHadits Abdillah
Rabu 23 November 2022 20:15 WIB
Nowela Idol dan Rio Silaen Gelar Konser Amal, Galang Dana untuk Panti Asuhan
Rio Silaen akan tampil di The Charity Concert Angel of Change. (Foto: celebrities.id/Selvianus Kopong)

JAKARTA, celebrities.id - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela Elizabeth Auparay alias Nowela Idol, belakangan ini cukup aktif di dunia sosial, terutama soal penggalangan dana untuk panti asuhan.

Menggandeng musisi Rio Silaen, penyanyi asal Wamena Irian Jaya, Nowela tampil di The Charity Concert bertajuk Angel of Change di luar negeri beberapa waktu lalu. Dalam perjalanan mereka, keduanya tampil di dua negara berbeda yakni Amerika Serikat, tepatnya di kota Vancouver, Toronto, L.A, serta New York. 

Dalam lawatan mereka ke negeri Paman Sam, musisi Rio Silaen mengucapkan terimakasih ke pihak penyelenggara. Terutama atas sambutan para WNI di sana. 

"Kalau kita yang diberikan kesempatan untuk masih bisa tertawa dan merasakan berkat yang lebih tetapi tidak melakukan apa-apa, ya itu miris. Ini buat teman-teman di Tanah Air," ujar Rio Silaen saat ditemui awak media di Taman Ismail Marzuki, Cikini Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Rio menambahkan, konser tersebut menampilkan budaya Indonesia mulai dari seni dan tarian-tarian.

Terlebih dengan suara khas Nowela membawakan lagu-lagu daerah tentu sangat menghibur pengunjung yang cukup membeludak.

"Waktu di Vancouver kami banyak bawakan lagu Indonesia, 80 persen bawain lagu daerah. Nowela bawain spirit of Papua, dan saya bawain budaya Batak terus kita mix," kata dia.

Dari konser amal tersebut, Rio Silaen membeberkan berhasil menggalang dana sebesar Rp220 juta. 

"Di Vancouver itu ada donasi dan dari ticketing juga total Rp20 juta kemudian yang di Toronto itu Rp94 juta. Itu nanti akan diserahkan ke panti asuhan di Indonesia semua," tuturnya.

"Jadi untuk konser di TIM hari ini adalah puncak acara dari lawatan kami ke Vancouver dan Toronto beberapa waktu lalu. Harusnya Nowela tampil juga tapi dia sakit," katanya.

Konser bertajuk The Charity Concert bertujuan menggalang dana untuk didonasikan kepada Panti Asuhan di Tanah Air. Konser diinisiasi oleh Robert Prasetya, In-Donation Comunity di Vancouver memiliki tujuan yang mulia, terutama memberikan bantuan ke panti asuhan di Indonesia.

Editor : Hadits Abdillah