Waspada Nyeri Dada Sebelah Kiri, Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda 

Ayuningtyas Notomihardjo
Sabtu 25 Desember 2021 19:44 WIB
Waspada Nyeri Dada Sebelah Kiri, Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda 
Nyeri dada sebelah kiri pertanda suatu penyakit. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Nyeri dada di sebelah kiri terkadang membuat khawatir akan suatu penyakit. Namun, sebelum Anda menduga akan adanya penyakit, ada baik mengerti gejala awal dan tanda-tandanya.

Gejala awal sakit nyeri dada bisa karena banyak faktor ataupun tanda. Bisa hanya gangguan saat menjalani olahraga berlebih, atau bahkan saat berbaring hendak tidur.

Kenali untuk proses tanda adanya penyakit di tubuh Anda. Melansir dari Healthline, Sabtu (25/12/2021), berikut ada 5 tanda nyeri dada sebelah kiri.

1. Nyeri dada sifatnya tekanan dan rasa ketidaknyamanan

Kebanyakan orang dengan serangan jantung mengalami semacam nyeri dada atau ketidaknyamanan. Tetapi penting untuk dipahami bahwa nyeri dada tidak selalu terjadi pada serangan jantung.

Nyeri dada adalah tanda umum serangan jantung. Beberapa orang menggambarkan sensasi ini sebagai perasaan seperti gajah menginjak di dada mereka.

Beberapa orang tidak menggambarkan nyeri dada sebagai nyeri sama sekali. Sebaliknya, mereka mungkin mengatakan bahwa mereka merasakan sesak di dada.

Terkadang ketidaknyamanan ini bisa terasa buruk selama beberapa menit dan kemudian hilang. Kadang-kadang ketidaknyamanan datang kembali beberapa jam atau bahkan sehari kemudian.

Hal ini dikarenakan semua bisa menjadi tanda otot jantung Anda tidak mendapatkan cukup pasokan oksigen. Jika Anda mengalami nyeri dada atau sesak, Anda atau seseorang di sekitar Anda harus segera menelepon ambulan atau pihak rumah sakit.

 

1
/
3