Ogah Dipindahkan ke Tim Satelit, Miguel Oliveira Pilih Hengkang dari KTM di Akhir Musim

Fitradian Dhimas
Kamis 16 Juni 2022 21:21 WIB
Ogah Dipindahkan ke Tim Satelit, Miguel Oliveira Pilih Hengkang dari KTM di Akhir Musim
Ogah Dipindahkan ke Tim Satelit, Miguel Oliveira Pilih Hengkang dari KTM di Akhir Musim. (Foto:celebrities.id/Instagram @88migueloliveira)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, celebrities.id - Miguel Oliveira memastikan bakal berpisah dari tim Red Bull KTM Factory Racing. Namun, dia masih belum diperkenankan untuk mengumumkan ke mana tujuannya musim depan.

Sebelumnya bos KTM Motorsport, Pit Beirer mengaku akan mendepak Oliveira dari Red Bull KTM menuju tim setelit KTM Tech3 musim depan. Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Portugal itu kurang konsisten bersama tim pabrikan. Hanya saja, Oliveira menolak rencana Beirer untuk memindahkannya ke tim satelit musim depan.

Dia lebih memilih meninggalkan KTM dan mencari tim baru. Terlebih KTM telah mengumumkan pembalap penggantinya yakni Jack Miller. Baru-baru ini Oliveira diketahui tengah merapat ke tim Gresini Racing. Walau tak mau mengungkapkan kepastiannya, dia hanya bisa mengatakan jika tidak perlu khawatir mengenai musim depan.

“Saya hanya bisa mengatakan jika saya tidak khawatir mengenai 2023. Sebagai pembalap, saya tak dilarang untuk berbicara dengan tim lain. Kami dituntut untuk selalu menjaga kerahasiaan, tetapi tak selalu berhasil,” kata Oliveira dikutip SpeedWeek, Kamis (16/6/2022).

Oliveira mengaku awalnya masih menunggu situasi. Namun, begitu telah mengetahui keputusan KTM, dia akhirnya mengambil keputusan jika bakal berpisah di akhir 2022.

“Saya tipe orang yang biasanya selalu membuka segala peluang. Tetapi, niat saya sudah jelas sejak Mugello. Antara mendapat kursi di tim pabrikan KTM, atau pergi ke tim lain. Opsi di tim pabrikan KTM sudah tak tersedia, jadi kami tak punya pilihan selain angkat kaki di akhir musim,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra