Omicron Melonjak, Wagub DKI: PTM di 7 SMA Ditutup Sementara Waktu 

Indra Purnomo
Kamis 13 Januari 2022 12:43 WIB
Omicron Melonjak, Wagub DKI: PTM di 7 SMA Ditutup Sementara Waktu 
Omicron melonjak, 7 sekolah SMA kembali ditutup. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan ada tujuh sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100%, ditutup sementara. 

Hal ini dikarenakan melonjaknya penyebaran varian baru Covid-19 dengan kode B.1.1.529 atau Omicron

"Jadi memang terkait PTM memang sudah ada beberapa sekolah ya. Kemarin setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kita tutup untuk sementara waktu," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/1/2022). 

Kementerian Kesehatan mencatat hingga Senin (10/1/2022) terjadi penambahan 92 kasus, sehingga total menjadi 506 kasus. Penambahan kasus masih didominasi oleh Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), dimana dari 506 kasus konfirmasi Omicron, 84 kasus merupakan transmisi lokal.

Selain kasus Konfirmasi, angka probable Omicron juga terus mengalami peningkatan. Hingga Senin (10/1) terdeteksi sebanyak 1.384 probable Omicron yang didapatkan dari S-gene target failure (SGTF).

Meski sudah menyebut PTM di tujuh sekolah ditutup sementara, pria yang akrab disapa Ariza itu tidak merinci sekolah mana saja. Mengenai pembukaan kembali atau kemungkinan semakin banyak PTM ditutup sementara, semua tergantung perkembangan kasus Covid-19 di DKI.

 

1
/
2