One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Berikut Panduan Jalan Alternatif Non-tol

Nandha Aprilia
Sabtu 07 Mei 2022 16:40 WIB
One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Berikut Panduan Jalan Alternatif Non-tol
One way menuju Jakarta, berikut panduan non-tol. (Foto: MPI/Putra)

TANGERANG, celebrities.id - Polisi mengimbau masyarakat yang hendak menuju Jawa Barat, Jawa  Tengah dan Timur untuk menggunakan jalur alternatif via non-tol. Ini terkait sistem one way menuju Jakarta yang diberlakukan saat arus balik mudik.

“Pada hari ini tanggal 7 dan 8 Mei 2022, kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dapat melewati jalan alternatif non tol,” ujar Briptu Gita di kanal Youtube NTMC Polri dikutip, Sabtu (7/5/2022).

Berikut panduan jalur alternatif non-tol yang dapat digunakan: 

Jakarta - Bandung 

Bagi para pengendara dari Jakarta menuju Bandung, jalan alternatif arteri non tol yang bisa digunakan kendaraan yakni dapat menggunakan jalur mulai dari Tanjung Pura, Karawang, Simpang Jomin, Cikopo, Sadang, Purwakarta, gerbang tol Sadang Bandung. 

Sedangkan via Tanjung Pura, Bekasi, Karawang, Simpang Jomin, Cikopo, tol gate Sadang Purwakarta, tol purbaleunyi Bandung.

Jakarta Menuju Timur

Selanjutnya dari arah Jakarta menuju timur, seperti halnya Bandung, Cileunyi, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dapat menggunakan jalan alternatif atau arteri non-tol. 

Jalan alternatif yang dapat digunakan melalui tol Jagorawi, keluar ke Kota atau ke Kabupaten Bogor, masuk ke jalan Jonggol, Cariu, lanjut ke Cianjur, Padalarang dan Tol Padaleunyi.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi