Orang Beriman akan Tenang Menjalani Hidup, Begini Penjelasan Habib Ali Zainal Abidin Alkaff

Ayuningtyas Notomihardjo
Rabu 15 September 2021 07:00 WIB
Orang Beriman akan Tenang Menjalani Hidup, Begini Penjelasan Habib Ali Zainal Abidin Alkaff
Habib Ali Zainal Abidin Alkaff menjelaskan soal iman. (Foto: celebrities.id/TikTok)

JAKARTA, celebrities.id - Habib Ali Zainal Abidin Alkaff menjelaskan soal Allah menjanjikan dunia akan jadi pembantu. Hal itu dikarenakan, orang yang selalu ingat Allah akan mendapatkan kemudahan di dunia.

Mengutip dari video TikTok @literasi_dakwah, Selasa (14/9/2021), Habib Ali Zainal Abisin Alkaff menyampaikan sebuah ayat dalam tausiah. Dalam ayat tersebut mengandung makna dan arti, wahai bumi bilamana orang yang khidmat kepadamu, yang selalu merindukanmu, jadikanlah dia hambamu.

Lebih lanjut, memiliki makna dan orang yang selalu khidmat kepadaku, orang yang membantu perjuanganku wahai dunia, jadikanlah kamu pembantu untuk dia. Dengan begitu, jika kita selalu rindu dan khidmat kepada Allah, maka semua akan mendapat kemudahan.

Selain itu, hidup orang yang selalu merindukan Allah SWT akan memperoleh ketenangan. Dengan begitu, dunia akan tunduk jadi pembantu, sebab ketenangan sudah Anda dapatkan.

Orang yang meyakini pendirian dengan beriman akan mendapatkan ketenangan. Hal itu praktis didapatkan melalui salat, salawat serta rindu kepada Allah SWT secara gratis dan cuma-cuma.

Iman sendiri berdasarkan kata di dalam ayat suci Alquran, mengandung makna awal Amnu yang berarti 'tenang'. Sebab, orang yang beriman juga akan mendapatkan kedamaian dan tenang dalam segala situasi.

Dengan begitu, makin jelas pernyataan dalam video TikTok mengenai merindukan Allah SWT sangat menunjukkan kuasa-Nya, dunia jadi pembantu bagi hamba-Nya yang merindukannya. Alhasil, dalam segala kondisi, orang beriman mampu memeroleh ketenangan serta cenderung bersifat bijak.

Editor : Dhita Seftiawan