Oscar Piastri Resmi Gabung Tim Alpine, Otmar Szafnauer Yakin dengan Kemampuan sang Pembalap

Muammar Yahya Herdana
Rabu 03 Agustus 2022 06:37 WIB
Oscar Piastri Resmi Gabung Tim Alpine, Otmar Szafnauer Yakin dengan Kemampuan sang Pembalap
Sah! Oscar Piastri resmi gabung tim Alpine. (Foto: celebrities.id/Instagram @oscarpiastri)

ENSTONE, celebrities.id – Alpine F1 Team secara resmi mengumumkan Oscar Piastri sebagai salah satu pembalap terbarunya. Piastri pun bakal memperkuat tim untuk bersaing di ajang Formula 1 2023. Otmar Szafnauer selaku Kepala tim Alpine merasa senang dan yakin dengan kemampuan driver asal Australia itu.

Kemampuan Piastri sebagai pembalap tidak diragukan lagi, terutama setelah berhasil menjadi juara dunia F2 2021. Pada tahun ini, pembalap berusia 21 tahun itu pun dipercaya untuk menjadi pembalap cadangan Alpine.

Piastri sendiri nantinya akan menggantikan posisi Fernando Alonso yang memutuskan pindah ke Aston Martin untuk musim depan. Szafnauer pun yakin Piastri bisa bersaing dengan baik di F1 musim depan.

“Oscar adalah bakat yang cemerlang dan langka. Kami bangga telah memelihara dan mendukungnya melalui jalur yang sulit dari formula junior,” kata Otmar Szafnauer dilansir dari situs resmi F1, Rabu (3/8/2022).

"Melalui kolaborasi kami selama empat tahun terakhir, kami telah melihatnya berkembang dan matang menjadi pembalap yang lebih dari mampu untuk melangkah ke Formula 1,” tuturnya.

Szafnauer merasa Piastri memiliki pengalaman yang cukup baik meski saat ini pembalap kelahiran 2001 itu hanya berstatus sebagai pembalap cadangan. Namun Szafnauer yakin Alpine bakal menjadi salah satu penantang gelar juara dunia kedepannya.

"Sebagai Pembalap Cadangan kami, dia telah terpapar dengan tim di trek, pabrik, dan pengujian di mana dia telah menunjukkan kedewasaan, janji, dan kecepatan untuk memastikan promosinya ke kursi kedua kami bersama Esteban,” ucap Szafnauer.

"Bersama-sama, kami percaya duo ini akan memberi kami kesinambungan yang kami butuhkan untuk mencapai tujuan jangka panjang kami yaitu menantang kemenangan dan kejuaraan," ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah