Ozzy Osbourne Pernah Selamatkan Nyawa Gitaris AC/DC dari Amukan Bassis Black Sabbath, Begini Kisahnya

Icon CameraRavie Wardani
Jumat 20 Januari 2023 20:30 WIB
Ozzy Osbourne Pernah Selamatkan Nyawa Gitaris AC/DC dari Amukan Bassis Black Sabbath, Begini Kisahnya
Ozzy Osbourne pernah selamatkan nyawa gitaris AC/DC dari Amukan Bassis Black Sabbath. (Foto: celebrities.id/kerrang)

JAKARTA, celebrities.id - Ā Ozzy Osbourne, Mantan vokalis Black Sabbath diketahui pernah menyelamatkan nyawa gitaris AC/DC, Angus Young, dari amarah Geezer Butler yang sedang dalam pengaruh alkohol.

Melansir Faroutmagazine.co.uk, Jumat (20/1/2023), masalah bermula ketika mantan bassis Black Sabbath Ā dan Angus Young itu terlibat percekcokan di sebuah bar di Swedia.

Kala itu pertemuan mereka dikemas dalam agenda tur Eropa Black Sabbath dan AC/DC pada 1977.

Konon, hubungan kedua band rock legendari tersebut juga tengah memanas.

Black Sabbath seharusnya menjadi penampil utama, akan tetapi menurut laporan, AC/DC terbukti mengungguli pamor dedengkot musik metal tersebut selama tur berlangsung.

Hal ini diduga kuat menjadi pemicu perselisihan di antara grup band mereka.

Angus Young sendiri pernah mengungkapkan kronologi perseteruannya dengan Geezer melalui sebuah wawancara pada 2003 silam.

"Kami menginap di hotel yang sama, dan Geezer berada di bar hotel sambil menangis dan meminum bir. Dia mengeluhkan karena sudah berada di grup bandnya selama sepuluh tahun. Kemudian dia berkata kepada saya, 'Tunggu sampai kalian sampai sepuluh tahun. Kamu akan merasakan apa yang kami rasakan sekarang'," katanya.

Gitaris yang rutin memakai seragam sekolah setiap manggung itu pun menyangkal pernyataan Geezer.

"Saya berkata, ‘Saya rasa tidak.’ Saya tidak bersimpati padanya. Dia terlalu banyak minum (alkohol), dan dia mengeluarkan pisau lipatnya," ucapnya.

Beruntung, aksi adu jotos Geezer dan Young berhasil dicegah. Ini karena kehadiran Ozzy Osbourne yang hadir tepat waktu dan langsung melerai keduanya.

"Seperti sebuah keberuntungan, Ozzy masuk dan berkata kepada Geezer, 'Dasar bodoh, Butler, segera pergi tidur!' Ozzy menyelamatkan saya hari itu, dan kami duduk bersama sepanjang malam," katanya.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News