Pabrikan Roda Dua Ingin Bikin Mobil Terbang, Pengganti Mobilitas Kota yang Padat

Bertold Ananda
Sabtu 25 September 2021 20:17 WIB
Pabrikan Roda Dua Ingin Bikin Mobil Terbang, Pengganti Mobilitas Kota yang Padat
Salah mobil terbang buatan Belanda, PAL-V Liberty, sudah mendapatkan izin resmi untuk mengudara (Foto: celebrities.id/YouTube @YOUCAR)

JAKARTA, celebrities.id - Perusahaan pengembangan kendaraan listrik roda dua, Ola Electric berencana mengubah lanskap mobilitas perkotaan yang padat, khususnya India, yakni diubah menjadi lingkungan yang tidak hanya ramah lingkungan, juga dapat mengurangi kemacetan di jalan.

Dilansir laman resmi Hindustan Times, Sabtu (25/9/2021), CEO Ola Electric Bhavish Aggarwal baru-baru ini mengungkap bahwa perusahaannya memiliki rencana untuk memimpin dalam mengubah ruang lingkup dan skala mobilitas pribadi. Perubahan dan berencana tersebut berupa peluncuran lebih banyak e-skuter, e-sepeda, drone, bahkan mobil terbang.

Pihak perusahaan percaya diri dan menyatakan bahwa mobil terbang mungkin akan segera hadir. Hal itu dikemukakan dan diperjelas oleh Aggarwal yang berpendapat bahwanpotensi untuk mengubah cara orang bepergian di negara ini sangat besar. Dirinya juga percaya bahwa tanaman saat ini kendaraan dan teknologi yang digunakan sudah ketinggalan zaman.

"EV kami adalah mesin AI yang cerdas dan terhubung dan akan melampaui kendaraan pribadi saat ini yang merupakan perangkat mekanis bodoh. Mereka akan melayani beragam kebutuhan melalui berbagai faktor bentuk termasuk skuter, e-bike dan ya bahkan drone dan mobil terbang," tulisnya dalam posting blog.

 

1
/
2