Pagi atau Malam? Ini Waktu Terbaik Mandi Air Hangat

Muhammad Sukardi
Senin 08 Agustus 2022 19:13 WIB
Pagi atau Malam? Ini Waktu Terbaik Mandi Air Hangat
Baik pagi atau malam, mandi air hangat punya manfaat masing-masing bagi kesehatan tubuh. (Ilustrasi: Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Bagi sebagian orang, mandi air hangat membuat mereka menjadi lebih segar dan merasa menyenangkan. Tapi, apakah Anda tahu, kapan waktu terbaik mandi air hangat menurut dokter?

Praktisi Kesehatan dr Berian Rachmanadi menjelaskan waktu terbaik mandi air hangat. Menurutnya, baik pagi atau malam itu punya manfaat masing-masing bagi kesehatan tubuh.

"Jadi, dikembalikan lagi ke Anda sendiri mau mandi air hangat pagi atau malam hari," kata dr Berian dalam acara peluncuran Water Heater Rheem XWell Series, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Memangnya, apa manfaat mandi air hangat di pagi dan malam hari? Berikut ulasan dokter Berian lebih lanjut:

Manfaat mandi air hangat pagi hari

"Saat Anda bangun tidur dan kena air hangat, suhu tubuh akan meningkat dan ini membuat pembuluh darah melebar. Karena hal itu, aliran darah jadi lebih lancar dan memungkinkan Anda menjalani hidup lebih bersemangat," kata dr Berian.

Selain itu, mandi air hangat pagi hari juga memungkinkan seseorang dengan masalah batuk pilek lebih baik kondisinya. Itu terjadi karena air hangat membuka jalan napas, memungkinkan dahak yang ada di tenggorokan encer dan akhirnya napas bisa lebih lega.

 

1
/
2