Pameran Jagantara Gelar Sesi Talkshow, Bahas Cara Menulis Review Kuliner 

Siska Permata Sari
Minggu 31 Juli 2022 22:23 WIB
Pameran Jagantara Gelar Sesi Talkshow, Bahas Cara Menulis Review Kuliner 
Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation kembali menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kebudayaan Indonesia dengan menghadirkan event Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara. (Foto: celebrities.id/Aldhi Chandra)

JAKARTA, celebrities.id - Pameran Jaga Warisan Nusantara (Jagantara) yang dihelat oleh Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar sesi talkshow seru. 

Di hari ketiga ini, terdapat talkshow yang mengusung tema ‘Food Writing & Storytelling’ bersama para ahlinya.

Talkshow kali ini menghadirkan dua narasumber berpengalaman yakni jurnalis senior sekaligus penulis Ir Andreas Maryoto dan Food Writer Kevindra Soemantri. Chit-chat seru ini berlangsung di Space8, Ashta District 8, SCBD, Jakarta.

Dalam sesi talkshow tersebut, keduanya saling berbagi pengalaman serta tips untuk mereka yang senang menulis review makanan. 

Kevindra Soemantri mengatakan, hal yang penting untuk mulai menulis adalah suka membaca terlebih dahulu. Kemudian riset untuk memperkaya tulisan, sehingga tidak terpaku pada kata ‘enak’ dan ‘tidak enak’ saja dalam mereview makanan atau restoran.

“Menurut saya, catatan itu penting. Kalau saya, setiap saya review makanan, pasti saya catat. Kemudian, setiap makan pasti yang diperhatikan komposisi, rasa, tekstur, dan konsistensi. Nah, konsistensi ini bisa diketahui kalau kita mendatangi (tempat makan itu) lebih dari satu kali,” kata Kevindra di Pameran Jagantara di ASHTA District 8, kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

 

1
/
2