Pameran Mobil Listrik di Bali Gratis, Jadi Cara Edukasi dan Sosialisasi ke Masyarakat

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Minggu 13 November 2022 07:55 WIB
Pameran Mobil Listrik di Bali Gratis, Jadi Cara Edukasi dan Sosialisasi ke Masyarakat
Pameran Mobil Listrik di Bali Gratis. (Foto: celebrities.id/Kemenhub)

JAKARTA, celebrities.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Bali. Kegiatan itu digelar sebagai edukasi dan sosialisasi untuk langkah awal menuju era elektrifikasi kepada masyarakat.

Selain diikuti oleh beberapa merek kendaraan listrik, gelaran PKBLBB 2022 menghadirkan program pendukung, yaitu Seminar & Talkshow yang diisi oleh beragam instansi pemerintahan serta pakar dalam bidang transportasi.

Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Danto Restyawan serta Director of Strategic Collaboration Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq, jadi salah satu pengisi dalam program Seminar & Talkshow.

Mengangkat tema “Kebijakan Pemerintah Menanggapi Perkembangan Kendaraan Listrik”, Danto Restyawan mengungkapkan pemerintah mendorong masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik demi mengurangi polusi dan meringankan beban anggaran negara.

“Data terakhir menunjukan sekitar 600 trilliun rupiah digunakan pemerintah untuk subsidi BBM. Sebenarnya jumlah ini dapat digunakan untuk hal-hal lain, sehingga inilah yang membuat kami ingin masyarakat dapat beralih ke kendaraan listrik,” kata Danto dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).

 

1
/
2