Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Miss Indonesia 2020 Carla Yules Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Mental

Icon CameraIntan Afika Nuur Aziizah
Kamis 24 Februari 2022 23:51 WIB
Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Miss Indonesia 2020 Carla Yules Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Mental
Miss Indonesia 2020 Carla Yules berpesan agar masyarakat Indonesia tetap semangat meski pandemi Covid-19 belum usai. (Foto: celebrities.id/Faisal Rahman)

JAKARTA, celebrities.id - Miss Indonesia 2020 Carla Yules tengah bersiap melakukan vaksinasi booster. Sebelumnya, Carla Yules dikabarkan positif Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi. 

Mengingat kejadian tersebut, Carla ingin lebih meningkatkan lagi imun tubuhnya. Terlebih ada varian Covid-19 terbaru yang sangat cepat menjalar. Dia pun akan segera melakukan vaksin booster sebagai langkah preventif.

“Persiapan kalau secara fisik mau booster lagi karena pengalaman dan di luar ekspektasi kena Covid-19. Harapan imun tubuh ditingkatkan lagi,” kata Miss Indonesia 2020 Carla Yules dalam acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Kamis (24/2/2022).

Tak hanya kesehatan tubuh, Carla Yules juga memperhatikan kesehatan mentalnya. Kesehatan mental mungkin kerap dikesampingkan banyak orang, tetapi menurut Carla, kesehatan fisik dan mental harus jalan seimbang, dan ini tidak boleh terabaikan.

“Tidak dipungkiri fisik dan mental itu sejajar. Banyak yang memikir kesehatan fisik yang utama, tapi mental terabaikan,” tutur Carla Yules.

Miss Indonesia 2020 Carla Yules sendiri selalu rutin berolahraga. Menurutnya, olahraga tak hanya bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga bagi kesehatan mental. Dengan berolahraga, Carla Yules merasa menjadi lebih tenang dan bahagia. Ditambah lagi dengan asupan makanan yang sehat. Keduanya menjadi poin penting untuk menjaga kesehatan mental.

“Sebenarnya olahraga juga memberikan manfaat untuk meningkatkan mental kita. Membuat kita happy karena hormon  yang terbuat dari kita berolahraga. Ditambah makanan yang bergizi sesuai dengan diet kita. Semua sangat berpengaruh,” ujarnya.

 

1
/
2