Pandemi, Lamborghini Malah Catat Rekor Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa

Bertold Ananda
Jumat 14 Januari 2022 20:11 WIB
Pandemi, Lamborghini Malah Catat Rekor Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa
Di tengah situasi pandemi, Lamborghini telah menjual sekitar 8.405 mobil pada 2019. (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA, celebrities.id – Pandemi Covid-19 nyaris menghantam seluruh sektor kehidupan di berbagai belahan dunia. Namun, hal ini tak berlaku untuk pabrikan mobil mewah dan sportcar seperti BMW dan Rolls Royce yang beberapa waktu lalu mengukuhkan penjualan terbaiknya. Kini pabrikan sportcar asal Italia, Lamborghini juga merasakannya.

Sebab baru-baru ini pihak pabrikan  mencatat tahun terbaiknya pada 2021 dengan jumlah mobil terbanyak yang dikirim ke pelanggannya di seluruh dunia. Produsen mobil mengumumkan bahwa pihaknya telah menjual sekitar 8.405 mobil tahun lalu.

Dikutip dari Hindustan Times, (14/01/2022), angka penjualan ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah pabrikan ini berdiri selama 59 tahun. Melalui pertumbuhan yang meningkat, pabrikan mobil asal negeri Pizza itu mendapat keuntungan  sebesar 13 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Di antara semua mobilnya, SUV Urus tetap menjadi model terlaris Lamborghini secara global. Produsen mobil itu menjual sebanyak 5.021 unit Urus tahun lalu. Lalu disusul dengan sportcar Huracan yang merupakan mobil terlaris kedua Lamborghini dengan 2.586 unit, sementara unit performa tinggi Aventador V12 berada di posisi ketiga dengan 798 unit..

Stephan Winkelmann selaku Ketua dan CEO Automobili Lamborghini, mengatakan,”Catatan ini telah memberikan konfirmasi dari empat faktor bagi kami: soliditas rencana strategis kami, reputasi internasional merek kami yang luar biasa, kompetensi dan semangat karyawan kami serta profesionalisme dan dinamisme yang luar biasa,” ujar Stephan Winkelmann.

 

1
/
2