Pangeran Harry Beri Penghormatan Tertinggi untuk Para Ilmuwan Vaksin, AstraZeneca Mendunia hingga 5 Miliar Suntikan 

Muhammad Sukardi
Kamis 02 September 2021 16:48 WIB
Pangeran Harry Beri Penghormatan Tertinggi untuk Para Ilmuwan Vaksin, AstraZeneca Mendunia hingga 5 Miliar Suntikan 
Pangeran Harry menilai bahwa apa yang dilakukan para ilmuwan vaksin Covid-19 AstraZeneca berlandaskan misi kemanusiaan. (Foto: Daily Star)

JAKARTA, celebrities.id - Pangeran Harry menjadi salah satu tamu istimewa di GQ Men Of The Year Awards 2021 pada Rabu (1/9/2021) waktu London, Inggris. 

Di momen itu, suami Meghan Markle tersebut memberikan penghormatan tertinggi untuk para ilmuwan di balik terciptanya vaksin Covid-19, khususnya ilmuwan di Oxford University yang membuat vaksin AstraZeneca.

"Pahlawan kita malam ini adalah Profesor Sarah Gilbert, Dokter Catherine Green, dan seluruh tim ilmuwan Oxford yang berdedikasi pada penanganan pandemi Covid-19," kata Pangeran Harry, dikutip dari laman Et Canada, Kamis (2/9/2021).

"Penelitian yang mereka lakukan mengenai vaksin Astrazeneca merupakan terobosan penting untuk dunia. Mereka adalah kebanggaan Inggris dan kita sangat berhutang budi atas apa yang telah mereka lakukan," ucap Duke of Sussex tersebut.

Pangeran Harry menilai bahwa apa yang dilakukan para ilmuwan vaksin Covid-19 AstraZeneca berlandaskan misi kemanusiaan. Dari apa yang telah dilakukan, kesetaraan vaksin bisa dirasakan oleh masyarakat dunia.

"Ketika orang-orang duduk di ruangan bersama Anda malam ini, lebih dari sepertiga populasi telah menerima satu dosis vaksin. Itu artinya, lebih dari 5 miliar suntikan telah terjadi di dunia sejauh ini. Kedengarannya seperti capaian besar, dan dalam banyak hal memang demikian," ujarnya.

 

1
/
2