Pangeran William Kenang Momen Duet Bareng Taylor Swift: Saya Berusaha untuk Tetap Tenang

Melati Pratiwi
Senin 06 Desember 2021 10:30 WIB
Pangeran William Kenang Momen Duet Bareng Taylor Swift: Saya Berusaha untuk Tetap Tenang
Pangeran William Kenang Momen Duet Bareng Taylor Swift: Saya Berusaha untuk Tetap Tenang (Foto: celebrities.id/people)

JAKARTA, celebrities.id - Pada 2013, penyanyi Taylor Swift pernah tampil di Istana Kensington dalam rangka acara amal Centrepoint.  

Saat itu, Pangeran William yang juga hadir di acara tersebut dibawa naik ke atas panggung oleh Taylor Swift yang bergabung dengan Jon Bon Jovi. Mereka pun membawakan lagu Bon Jovi berjudul 'Livin on a Prayer'.

Konser tersebut terjadi benar-benar tanpa disengaja. Delapan tahun berlalu, William mengenang bagaimana momen yang tak terlupakan itu bisa terjadi. Hal ini ungkapkan pada episode Natal khusus dari seri Time to Walk Apple Fitness+.

"Jadi, kira-kira pasti sudah hampir 10 tahun yang lalu, saya tidak percaya saya benar-benar menceritakan kisah ini," ujar Pangeran William. Saya pergi ke gala penggalangan dana amal untuk Centrepoint, yang merupakan badan amal tunawisma muda yang sangat saya sukai. dan telah mendukung selama bertahun-tahun," ujarnya, dikutip dari People, Senin (06/12/21).

Pangeran William mengatakan penggalangan dana ini merupakan acara tahunan yang dihadiri pula oleh Taylor Swift dan Bon Jovi. Suami Kate Middleton itu awalnya merasa tidak akan melakukan banyak hal malam itu.

"Ketika saya duduk untuk menonton Jon Bon Jovi melakukan penampilannya, saya berpikir, 'Itu saja. Pekerjaan saya selesai. Saya akan makan malam sebentar lagi, dan saya mungkin bisa mengobrol dengan beberapa orang, dan Anda tahu, saya sedang tidak bertugas sekarang.' Sedikit yang saya pikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya," tuturnya.

Hingga pada akhirnya, kesempatan untuk 'duet' bersama pelantun lagu 'Red' itu pun muncul secara tiba-tiba.

"Saya duduk di sebelah Taylor Swift. Dia di sebelah kiri saya. Dan setelah Jon menyanyikan lagu pertamanya, ada jeda, dan dia menoleh ke saya. Dia meletakkan tangannya di lengan saya, menatap mata saya, dan berkata, 'Ayo, William. Ayo kita bernyanyi'," ucapnya.

Pangeran William mengaku bingung dengan dirinya saat itu yang menerima ajakan Taylor Swift dan bahkan mengaku mengikuti Taylor layaknya anak anjing.

"Sampai hari ini, saya masih tidak tahu apa yang merasuki saya. Sejujurnya, bahkan sekarang saya merasa ngeri dengan apa yang terjadi selanjutnya, dan saya tidak mengerti mengapa saya menyerah," ujarnya.

"Tapi, sejujurnya, jika Taylor Swift melihat Anda di matamu, sentuh lenganmu, dan berkata, 'Ikut denganku…' Aku bangun seperti anak anjing dan berkata, 'Ya, oke, sepertinya itu ide yang bagus. Aku akan mengikutimu'," tutur Pangeran William

Dia kemudian berjalan ke atas panggung dalam keadaan seakan tidak sadar. Di tengah-tengah momen dirinya menyanyikan lagu 'Livin on a Prayer' bersama Taylor Swift, barulah dia menyadari sesuatu.

"Dan saya berpikir, 'Apakah saya berdiri di atas panggung menyanyikan 'Livin' On a Prayer' ketika saya bahkan tidak tahu kata-katanya?," ucapnya.

Meskipun begitu, para hadirin menyukai penampilan konser dadakan William dan Swift. Mereka bersorak untuk keduanya.

"Jadi saya berpikir, 'Yah, jika mereka menikmatinya, maka malam adalah untuk mereka. akan merusaknya untuk semua orang'," ujar Pangeran William.

Pangeran William yang sebenarnya tidak hafal lirik lagu tersebut pun terus berusaha tampil dengan baik. Dia bahkan mengaku cukup grogi di atas panggung.

"Jadi saya mati-matian mencoba dan mengingat beberapa kata dan bernyanyi sekeras yang saya bisa. Di balik dasi hitam saya, ada banyak keringat yang keluar. Saya merasa seperti angsa, di mana saya berusaha untuk tetap tenang di atas panggung. di luar, tapi di dalam, kaki kecilnya mengayuh dengan cepat," ujarnya.

William kemudian mengatakan bahwa meskipun dia memiliki cukup pengalaman untuk berdiri di hadapan banyak orang, tetap saja dia tidak siap jika harus menunjukkan keterampilan vokalnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi