Pangeran Willian dan Pangeran Harry Garap Film Dokumenter, Angkat Kisah sang Kakek

Alvira Onawa Kinanti
Senin 13 September 2021 10:23 WIB
Pangeran Willian dan Pangeran Harry Garap Film Dokumenter, Angkat Kisah sang Kakek
Pangeran Willian dan Pangeran Harry garap film dokumenter untuk sang kakek. (Foto: celebrities.id/Instagram @pangeranwilliamdaricambridge)

JAKARTA, celebrities.id – Pangeran Harry dan Pangeran William baru-baru ini membuat sebuah film dokumenter, di mana film tersebut dibuat untuk sang kakak, Pangeran Philip.

Kakak beradik itu memiliki sebuah pandangan dalam hubungan mereka dengan mendiang kakek mereka, Pangeran Philip dalam trailer pertaman untuk film dokumenter Prince Philip : The Royal Family Remembers, yang akan dirilis pada hari Sabtu.

“Dia selalu menjadi kehadiran besar di balik segala sesuatu yang telah kita lakukan, sungguh” menurut Pangeran William. Selain itu Pangeran Harry mengatakan “Apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapatkan dengan kakek saya. Dia tidak menyesal”.

Rekaman lama Philip bersama anak, cucu, dan Ratu Elizabeth II kemudian muncul dilayar. Pangeran Charles juga terlihat di trailer mengungkapkan rasa terima kasihnya selama bertahun-tahun bersama ayahnya. 

“Kami beruntung memiliki dia selama hampir 100 tahun”, kata Pangeran Charles yang hampir berusia 72 tahun. 
Film dokumenter tersebut awalnya dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-100 Pangeran Philip pada tanggal 10 Juni. Mendiang Raja sebelumnya meninggal pada tanggal 9 April pada usia 99 tahun.

Film dokumenter ini mencakup lebih dari selusin anggota keluarga kerajaan saat mereka menawarkan pemikiran dan renungan pribadi mereka saat memberikan penghormatan bersejarah atas kehidupan luar biasa Pangeran Philip, Duke of Edinburgh”, menurut synopsis. Semua anak dari ratu dan Pangeran Philip, bersama dengan cucu mereka yang sudah dewasa dan anggota keluarga kerajaan lainnya telah berkontribusi pada potret unik dari pasangan paling lama dalam sejarah kerajaan.”

Pada hari ulang tahun Pangeran Philip, banyak anggota keluarga kerajaan yang menggunakan media sosial untuk menghormati bapak bangsa mereka yang telah tiada.

Sebelum hari istimewa tersebut, Ratu Elizabeth menerima hadiah yang menyentuh dari Royal Horticultural Society yakni sebuah jenis bunga yang baru dikembangbiakkan, yang mereka beri nama Duke of Edinburgh Rose. Mawar tersebut ditanam di East Terrace Garden di Kastil Windsor.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kehidupan dan warisan Pangeran Philip tonton Prince Philip : The Royal Family Remembers akan tayang pada 22 September di BBC.

Editor : Endang Oktaviyanti