Pangky Suwito dan Yati Octavia Dikenal Artis dengan Honor Termahal, Kini Jadi Pengusaha Ayam Goreng

Laras Dwi Sasmita
Jumat 03 Desember 2021 21:20 WIB
Pangky Suwito dan Yati Octavia Dikenal Artis dengan Honor Termahal, Kini Jadi Pengusaha Ayam Goreng
Pangky Suwito dan yati Octavia kini menjadi juragan ayam goreng. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Sosok artis senior Pangky Suwito dan Yati Octavia pada masa jayanya dikenal sebagai selebriti Tanah Air yang memiliki honor termahal. Lama tak terdengar, kini keduanya menikmati hari tuanya bersama keluarga dan menjadi seorang pengusaha ayam goreng yang sukses.

Sebelum membuka bisnis ayam goreng, Pangky Suwito dan Yati Octavia sempat dijuluki sebagai artis kondang yang selalu laris membintangi banyak judul film dan sinetron Tanah Air. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya mulai kehilangan tawaran pekerjaan hingga wajahnya kini sudah tak pernah lagi muncul di layar kaca. 

Lalu, untuk menyambung hidupnya di masa tua, pasangan artis ini rela banting setir dengan mulai  bisnis di dunia kuliner. Meski sudah tak lagi berkarier di dunia entertaint, keduanya tak lantas patut untuk disebut bangkrut.

Pasalnya, sejak memulai berjualan martabak dan mengembangkannya dalam bisnis ayam dan bebek, kini mereka sudah memiliki sejumlah gerai dan cabang. Tak hanya itu, bahkan bisnis mereka pun semakin sukses dengan memiliki gerai yang tersebar hingga di satu Provinsi Jawa Tengah. 

“Kadang-kadang gini ya, kita jual martabak katanya udah bangkrut, udah ini, udah itu, enggak tahu kan satu gerai berapa," ujar Yati Octavia yang dikutip dari Kanal YouTube, Jumat (3/12/2021). 

"Kita bikin beberapa gerai sampai ada 50 gerai, (namanya) Martabak Bang. Bebek sudah ada 200 cabang di Purwokerto, semua Jawa Tengah ada," kata Pangky Suwito.

Lama tak hadir di layar kaca, banyak orang yang berasumsi Pangky Suwito dan Yati Octavia kini telah jatuh miskin. Kemudian, Yati Octavia pun membocorkan sedikit omzet penjualan dari salah satu bisnisnya. 

"Jangan anggap remeh ayam Rp15 ribu, tapi kan satu hari berapa," kata Yati Octavia.

Editor : Hadits Abdillah