Panic Buying yang Berujung di Wisma Atlet

MNC Media
Selasa 20 Juli 2021 15:04 WIB
Panic buying berujung wisma atlet. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Halo semua, yuk merapat! Podcast Gelisah bersama Wibhi balik lagi nih dengan kegelisahan yang kemungkinan besar sedang dirasakan oleh banyak orang. Pada episode kali ini, Wibhi akan ngobrol-ngobrol bareng salah satu penyintas Covid-19, yaitu Raisa! Akan banyak cerita dan pengalaman yang pastinya akan sangat berguna untuk kita semua. Penasaran bakal kayak gimana? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Sebagai salah satu penyintas Covid-19, banyak hal yang akhirnya Raisa sadari tentang perlindungan diri selama masa pandemi seperti ini. Mulai dari panic buying, memakai masker, menjaga imunitas tubuh, dan hal-hal lainnya yang meskipun terkesan sepele, tapi sangat berdampak terhadap keselamatan kita. Nah, kali ini Raisa akan menceritakan bagaimana panic buying justru membuatnya berujung di wisma atlet .

Tidak lama sebelum positif, Raisa ternyata menjadi salah satu orang yang melakukan panic buying. Iya, waktu itu ia sempat panic buying untuk membeli susu beruang alias Bear Brand yang sempat diburu banyak orang. “Kebetulan waktu itu gua juga ke supermarket yang harganya (harga susu beruangnya) cukup murah, jadinya ngantrinya makin banyak,” ucap Raisa.

Ternyata, tak lama setelah itu ia dan adiknya, yang juga panic buying bersamanya, sama-sama positif. Kebetulan sang adik pun tetap WFO (Work From Office) setiap hari, sehingga hal ini membuat kemungkinan ia terpapar juga tinggi. Raisa dinyatakan positif tak lama setelah sang adik positif. Pun setelah melapor ke puskesmas terdekat, tidak lama ia dirujuk ke wisma atlet.

Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan mereka tentang panic buying? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Gelisah hanya di RCTI+.

Editor : Endang Oktaviyanti