Parade Fashion HUT ke-6 IFC Bertabur Desainer, Ada Koleksi Karung Beras hingga Dress Maxi

Muhammad Sukardi
Jumat 17 Desember 2021 14:49 WIB
Parade Fashion HUT ke-6 IFC Bertabur Desainer, Ada Koleksi Karung Beras hingga Dress Maxi
Parade Fashion HUT ke-6 IFC Bertabur Desainer. (Foto: celebrities.id/Faisal Rahman)

JAKARTA, celebrities.id - Ada yang unik dari fashion show Indonesia Fashion Chamber (IFC) di momen ulang tahunnya yang keenam. Secara khusus, Istora Senayan GBK Jakarta diubah menjadi runway outdoor super kece.

Para model berlenggok di ruang terbuka Istora Senayan dengan membawakan koleksi desainer anggota IFC dari Aceh hingga Makassar. Luar biasanya, ada 100 desainer yang terlibat dalam parade fashion kali ini, yang artinya ada 100 koleksi diperlihatkan.

Jika dilihat dari koleksi yang dipamerkan, semuanya punya karakter tersendiri. Ada koleksi yang memperlihatkan keindahan wastra Nusantara, koleksi yang membawa isu sustainability dengan mengandalkan material karung beras hingga koleksi bridal.

"Keberagaman ini yang ditonjolkan dari IFC sejak dulu. Para desainer yang terlibat di parade fashion berasal dari daerah di seluruh Indonesia dan mereka memiliki DNA sendiri di setiap koleksinya," kata Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber, yang ditemui MNC Portal usai show.

Parade Fashion HUT ke-6 IFC Bertabur Desainer. (Foto: celebrities.id/Faisal)

Terlibatnya 100 desainer di fashion parade HUT IFC keenam, lanjut Ali, sebagai bentuk ekspresi kreativitas para member dan upaya membangkitkan gelora fashion lokal yang selalu digaungkan IFC.

 

1
/
2