Parade Fashion Mewah di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, dari Louis Vuitton hingga Ralph Lauren

Rizky Pradita Ananda
Sabtu 19 Februari 2022 18:28 WIB
Parade Fashion Mewah di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, dari Louis Vuitton hingga Ralph Lauren
Parade fashion mewah di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang digelar sejak 4 Februari hingga 20 Februari 2022 bukan hanya sekedar kompetisi olahraga musim dingin.

Beijing Winter Olympics tahun ini juga menjadi kompetisi fashion, mengingat banyak rumah mode kenamaan dunia wara-wiri di Olimpiade kali ini. Mulai dari papan snowboard Prada hingga outfit keluaran desainer ternama Vera Wang.

Tak perlu berlama-lama, melansir Channel News Asia, Sabtu (19/2/2022) yuk intip uraian singkat parade lima rumah mode mewah di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berikut ini. 

1. Louis Vuitton

Atlet snowboarding dari Amerika Serikat, Shaun White tampil di Olimpiade Musim Dingin tahun ini  dengan outfit dari rumah mode mewah Louis Vuitton, tepatnya koleksi rancangan kolaborasi antara LV bersama brand White sendiri, Whitespace. White berkolaborasi dengan mendiang desainer Virgil Abloh untuk merancang koleksi bagasi khusus yang terdiri dari papan seluncur salju dan kotak gitar.

2. Prada

Rumah mode kenamaan asal Itali satu ini juga tak ketinggalan tampil di Beijing lewat penampilan atlet snowboarder wanita Julia Marino dari tim USA. Julia berlaga di sepanjang kompetisi dengan mengenakan outfit dan papan snowboard Prada warna merah putih. 

Namun penggunaan papan tersebut menuai kontroversi. Lewat akun Instagram miliknya, peraih medali perak tersebut menyebut pihak IOC telah memaksanya untuk menutupi label Prada. Akhirnya Julia terpaksa menutupi logo rumah mode tersebut dengan spidol.

3. Vera Wang

Salah satu sosok terbesar di dunia fesyen ini juga turun tangan untuk mendandani salah satu atlet. Vera Wang adalah desainer di balik outfit yang dikenakan atlet figure skating, Nathan Chen dari tim USA. Satu nama terbesar di dunia fashion. 

Beberapa pakaian Nathan Chen, termasuk tuksedo hitam dengan jaket terbuka dan kemeja putih di bawahnya, serta kemeja oranye berbintang adalah hasil karya Vera. Nathan sendiri berhasil meraih medali emas di Olimpiade musim dingin kali ini.

4. Tiffany & Co

Lini perhiasan mewah ini hadir lewat penampilan visual dari atlet ski tim China, Eileen Gu. Eileen  merupakan salah satu atlet paling mencolok di Olimpiade tahun ini. 

Bukan hanya berhasil mengantungi dua medali emas dan satu medali perak untuk tim China, tapi atlet yang baru 18 tahun ini juga model profesional untuk Tiffany & Co. Selama berkompetisi Eileen tampil modis mengenakan berbagai topi keluaran koleksi Tiffany Knot and Hardwear.

5. Ralph Lauren

Fashion house klasik langganan para old money ini diketahui sudah mendandani tim USA sejak 2008, termasuk untuk Olimpiade tahun ini. Para atlit mengenakan setelan seragam  keren lengkap dengan sepatu bot merah, beanie hat rajut warna navy, sarung tangan dan celana bulu merah dengan jaket dominan biru laut untuk atlet wanita. Sedangkan atlet pria kebanyakan mengenakan pakaian putih, dengan semburat merah dan biru.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi