Pariwisata Hong Kong Siap Sambut Turis Mancanegara, Klaim Hadirkan Nuansa Baru

Novie Fauziah
Rabu 11 Mei 2022 19:26 WIB
Pariwisata Hong Kong Siap Sambut Turis Mancanegara, Klaim Hadirkan Nuansa Baru
Hong Kong ajak wisatawan nikmati keindahan alam West Kowloon. (Foto: Freepik)

HONG KONG, celebrities.id - Angka pandemi di Hong Kong kian menurun. Kondisi ini membuat pariwisata di sana bisa dibuka lagi untuk turis mancanegara. 

Untuk mengumumkan kembali bahwa Hong Kong sudah kembali buka, Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) mengadakan acara Tourism Update tahunan secara online pada 6 Mei 2022.

HKTB mengumumkan, rencana kebangkitan yang menyoroti perkembangan dinamis dan pengalaman terbaru selama di Hong Kong. Di mana ini bertujuan menghasilkan suasana positif dan menjadikan kota ini sebagai tujuan utama untuk pelancong di seluruh dunia saat perjalanan kembali dilanjutkan.

“Mengusung tema Together Towards New Horizons, Tourism Update 2022 menarik 3,200 perwakilan perdagangan dari agen perjalanan, atraksi, hotel, maskapai penerbangan, retailers, restoran, dan penyelenggara pertemuan dan pameran dari Hong Kong, Mainland China, dan pasar luar negeri," kata Chairman HKTB Dr Y K Pang dalam siaran persnya, Rabu (11/5/2022).

Selain itu, dia juga menyoroti kembalinya Hong Kong ke normalitas. Setelah gelombang kelima pandemi mereda. DIa menyebut, kehidupan sehari-hari dan kegiatan ekonomi Hong Kong sekarang secara bertahap kembali normal. Ini memungkinkan pihaknya untuk menggelar acara berskala besar, dan bersiap untuk menyambut kembali pengunjung.

Menurutnya selama pandemi, Hong Kong tidak pernah berhenti membangun dan meningkatkan infrastruktur pariwisatanya. pihaknya akan melihat pembukaan Hong Kong Palace Museum pada musim panas ini, sementara landasan pacu ketiga di Bandara Internasional Hong Kong diharapkan mulai beroperasi dalam beberapa tahun ke depan.

 

1
/
2