Pasangan Anda Belum Siap Nikah? Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan 

Hasyim Ashari
Rabu 15 Desember 2021 21:47 WIB
Pasangan Anda Belum Siap Nikah? Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan 
Jika pasanganmu belum siap menikah, kamu harus mencoba berbicara dari hati ke hati dengan pasanganmu. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Ingatlah bahwa menikah itu urusannya dengan Tuhan dan jangka waktunya seumur hidup. Hal ini tentu bukan sesuatu yang bisa diputuskan dengan sembarangan.

Jadi, jangan sampai momen sakral ini menjadi tidak maksimal hanya karena kamu belum siap dan terlalu terburu-buru untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Oleh sebab itu, tiga hal ini harus dilakukan jika pasangan kamu belum siap menikah:

1. Bicara terus terang

Jika pasanganmu belum siap menikah, atau karena alasan tertentu dan tidak dapat mendiskusikan semua dengan orang tuanya, kamu harus mencoba berbicara dari hati ke hati dengan pasanganmu. 

Jelaskan kepada pasanganmu mengapa  belum mau menikah atau mungkin ada satu hal yang membuatnya belum yakin. Bersikaplah transparan tentang harapanmu dan orang tuamu dan dengarkan apa yang dikatakan pasanganmu. Cobalah untuk berdiskusi secara bersama dan menangani hal-hal dengan kedewasaan.

 

1
/
2