Pascagempa, Tempat Wisata di Malang Tetap Beroperasi Lho!

Avirista Midaada
Senin 12 April 2021 20:06 WIB
Wisata di Malang tetap buka pasca gempa. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

MALANG, celebrities.id – Kabupaten Malang sempat dikejutkan dengan gempa berkekuatan magnitudo 6,1 SR. Beruntung peristiwa itu tak berdampak pada sejumlah objek wisata. 

Lokasi – lokasi wisata di Malang Raya, yang sebelumnya telah beroperasi pun dipastikan tidak ditutup atau rusak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengatakan sejauh ini tidak ada instruksi penutupan tempat wisata dari Bupati Malang. 

"Memang kemarin sempat ada kekhawatiran pasca gempa. Tetapi sejauh ini tidak ada instruksi penutupan dari bupati untuk pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang," kata Made saat dikonfirmasi pada Senin (12/4/2021).

Kendati tidak dilakukan penutupan, Made memprediksi bahwa jumlah wisatawan pasti akan menurun. Pasalnya masyarakat tentu masih takut akan ada gempa susulan pascakejadian itu pada Sabtu lalu.  Tetapi secara umum, dia mengatakan bahwa saat ini pariwisata di Kabupaten Malang berjalan normal seperti biasa.

"Kalau pengaruh pasca gempa pasti ada. Sementara waktu masyarakat pasti masih takut ke pantai. Paling tidak selama satu minggu kedepan tidak akan banyak masyarakat yang ke pantai," jelas dia. 

 

1
/
2