Pasien Covid-19 RSDC Wisma Atlet Tersisa 2 Orang, Terdiri dari Pria dan Wanita

Rizky Syahrial
Sabtu 14 Mei 2022 00:32 WIB
Pasien Covid-19 RSDC Wisma Atlet Tersisa 2 Orang, Terdiri dari Pria dan Wanita
Pasien Covid-19 RSDC Wisma Atlet Tersisa 2 Orang, Terdiri dari Pria dan Wanita. (Foto:celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mengumumkan bahwa pasien Covid-19 yang dirawat hingga hari ini berjumlah dua orang.

Menurut data yang diterima MPI dari RSDC Wisma Atlet, Pasien yang berjumlah dua orang itu masih menjalani rawat inap. Adapun pasien tersebut terdiri dari satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

"Pasien terdaftar pada 13 Mei 2022, rawat inap terdapat dua orang. Sementara pasien keluar pada Jumat 13 Mei 2022 rujuk tidak ada, sembuh tidak ada, meninggal tidak ada," mengutip data dari pihak RSDC Wisma Atlet, Kemayoran kepada MPI Jumat (13/5/2022).

Data tersebut juga menunjukkan tidak ada tambahan pasien yang terdaftar di RSDC Wisma Atlet hingga hari ini. Data terhitung dari 23 Maret 2020 hingga 13 Maret yang terdaftar yaitu 164.221

"Sementara itu, pasien yang keluar dari rumah sakit 164.229, sisa pasien Rawat Inap di RSDC Wisma Atlet berjumlah dua orang," tulis data tersebut.

Dari data tersebut, dapat disimpulkan pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet tetap dua orang per hari ini. Hal ini menunjukkan perlunya peningkatan secara intensif di Wisma Atlet dan penekanan terhadap protokol kesehatan.

"Hal tersebut diperlukan agar mempercepat penyembuhan pasien yang sedang dirawat, sehingga dapat terjadi penhurangan jumlah pasien yang signifikan," tulis data tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra